Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BGR Logistics Gandeng TaniHub Perkuat Bisnis Pergudangan

BGR Logistics dapat membantu TaniHub Group untuk mengurangi biaya logistik yang saat ini masih cukup besar dan belum efisien.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 23 Juni 2021  |  19:31 WIB
BGR Logistics Gandeng TaniHub Perkuat Bisnis Pergudangan
Ilustrasi - Kantor PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics). - Bisnis/Rinaldi M. Azka
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics berkolaborasi dengan TaniHub untuk memperkuat bisnis terkait pergudangan, teknologi logistik, dan armada. 

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo mengatakan dalam kerja sama ini TaniHub yang mengandalkan produk segar bisa memanfaatkan gudang yang dimiliki BGR Logistics sebagai sarana penyimpanan sementara. 

"Kami melihat TaniHub Group banyak bermain di produk fresh, sedangkan kami memiliki cold storage serta kebutuhan gudang lainnya yang dapat dimanfaatkan bersama, sehingga nanti bisa dikerjasamakan di situ," ujar Kuncoro saat konferensi pers secara virtual, Kamis (23/6/2021).

Kuncoro mencontohkan fasilitas yang dapat dikerjasamakan dengan TaniHub Grup bisa berupa aset BGR Logistics yang ada di beberapa tempat, seperti di Surabaya. Selain itu, BGR Logistics dapat mengangkut produk pangan dari fasilitas processing and packing center (PPC) milik TaniHub Group yang terletak di Malang ke Jakarta. 

Dengan demikian, BGR Logistics dapat membantu TaniHub Group untuk mengurangi biaya logistik yang saat ini masih cukup besar dan belum efisien.

"Ditambah lagi dengan layanan Trans Logistics yang minggu lalu kami launching, ini juga dapat kita maksimalkan bersama untuk perkuat persebaran produk fresh kepada masyarakat di Jawa dan Sumatera saat ini," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Operating Officer TaniHub Group Sariyo mengatakan kerja sama ini bisa memperluas jangkauan layanan dan mempercepat rantai pasokan.

Selain itu, kerja sama ini dapat mengurangi disparitas harga sayuran dari petani dan konsumen. Dengan demikian, petani dapat harga yang sesuai dan konsumen mendapatkan harga yang lebih murah.

"Pada akhirnya juga akan memperluas dampak sosial kami, apalagi dengan berkolaborasi bersama BGR Logistics ini akan membantu kami untuk merealisasikan hal itu," kata Sariyo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN taniHub BGR Logistics
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top