Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layanan Logistik E-Commerce Makin Prima, GoSend Apresiasi Mitra Teladan

Penggunaan layanan GoSend di Tokopedia yang menghasilkan peningkatan setinggi 42% dibanding tahun sebelumnya
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  18:51 WIB
Foto: Pengemudi ojek online melintas di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3 - 2020). Bisnis / Eusebio Chrysnamurti
Foto: Pengemudi ojek online melintas di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3 - 2020). Bisnis / Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Tren layanan logistik untuk industri e-commerce semakin tumbuh positif.

Kombinasi dua unicorn Gojek dan Tokopedia menjadi GoTo dinilai akan mendorong ekosistem e-Commerce di Tanah Air.

Menurut Head of Business Logistics Gojek Steven Halim, hadirnya kolaborasi kedua anak bangsa ini merupakan penguatan dan kelanjutan dari sejumlah inisiatif yang sebelumnya telah dijalani oleh Gojek dan Tokopedia.

Ia menambahkan, dengan mendorong penggunaan layanan GoSend di Tokopedia yang menghasilkan peningkatan setinggi 42% dibanding tahun sebelumnya, kami tidak sabar menantikan kolaborasi-kolaborasi berikutnya di masa mendatang.

Sinergi ini akan memberikan peluang bisnis seluas-luasnya kepada para pelaku usaha di Indonesia, khususnya para mitra pelaku UMKM. Selain itu, dampak kolaborasi ini juga dapat menambah peluang penghasilan tambahan bagi mitra driver melalui peningkatan order pengantaran barang.

Selain dengan Tokopedia, GoSend sendiri tetap menguatkan kemitraan dengan para pelaku e-commerce lainnya. Saat ini volume permintaan layanan logistik Gojek melalui para partner e-commerce adalah sebesar 30% dari total.

GoSend terus meningkatkan standar layanan yang lebih baik melalui program-program pemasaran, pengembangan teknologi dan inisiatif lainnya untuk meningkatkan jumlah permintaan pelanggan. Beberapa inovasi fitur aplikasi yang diluncurkan seperti sharing live tracking, unggah bukti penjemputan dan pengiriman serta perbaikan dalam proses pembatalan order.

Khusus bagi para mitra driver, selain memberi peluang penghasilan tambahan melalui upaya peningkatan order, GoSend meluncurkan program apresiasi bagi para mitra untuk mendorong mereka dalam berkinerja. Salah satu upaya yang dilakukan adalah GoSend turut memberikan apresiasi bulanan yaitu program Mitra Teladan bulanan yang dikaji secara berkelanjutan.

“Kami menghargai semangat para mitra yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan bahkan di masa pandemi yang menatang ini. Melalui program apresiasi Mitra Teladan, mitra GoSend Sameday dengan kinerja terbaik berhak mendapatkan hadiah berupa voucher sembako dan smartphone setiap bulannya, serta hadiah utama berupa sepeda motor.” ungkap Steven.

Dia menilai, layanan logistik akan terus menjadi salah satu prioritas utama bagi Gojek dalam mempermudah keseharian para pengguna dengan menghadirkan solusi pengiriman barang yang cepat, mudah, dan aman.

Menurutnya, sebagai technology enabler, pihaknya terus berupaya mengusahakan para mitra memiliki pendapatan berkesinambungan lewat berbagai cara.

Pihaknya juga berupaya untuk membantu para mitra mengelola keuangan sehingga dapat  meringankan pengeluaran sehari-hari, memberikan perlindungan bagi dirinya dan keluarga, serta merencanakan keuangan melalui program Gojek Swadaya.

“Kami selalu mengedepankan mitra driver untuk memanfaatkan fleksibilitas yang tinggi atas pekerjaannya, dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mereka untuk memperoleh tambahan pendapatan serta mengurangi beban pengeluaran sehari-hari melalui program kegiatan yang manfaatnya dapat dirasakan baik oleh mitra maupun keluarga,” jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gojek Ojek Online Goto
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top