Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kenaikan Trafik Data saat Ramadan Untungkan Emiten Telco, Simak Rekomendasinya

Peningkatan trafik layanan data tentunya menjadi katalis positif untuk kinerja emiten operator telekomunikasi terlebih kontributor utama pemasukan masih berasal dari pendapatan data.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 18 April 2021  |  11:44 WIB
BTS Telkomsel yang menggunakan sumber energi ramah lingkungan melalui teknologi fuel cell. istimewa
BTS Telkomsel yang menggunakan sumber energi ramah lingkungan melalui teknologi fuel cell. istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kenaikan trafik layanan data saat Ramadan hingga Lebaran 2021 dinilai dapat mengangkat kinerja emiten operator telekomunikasi tahun ini.

Analis Reliance Sekuritas Anissa Septiwijaya mengatakan peningkatan trafik layanan data tentunya menjadi katalis positif untuk kinerja emiten operator telekomunikasi terlebih kontributor utama pemasukan masih berasal dari pendapatan data.

“Tidak hanya mendapat sentimen positif dari peningkatan data akibat faktor musiman, masih dilarangnya mudik juga mendorong kebutuhan akan internet meningkat,” terang Anissa kepada Bisnis, akhir pekan lalu.

Selain itu, kebijakan yang dikeluarkan pemerintah di sektor telekomunikasi juga disebut dapat menambah sentimen positif untuk para emiten.

Adapun, pemerintah sedang fokus mendorong transformasi digital agar seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dapat mengadopsi digital lebih cepat.

Transformasi digital itu akan dilakukan dengan memperluas akses dan meningkatkan infrastruktur digital, menyiapkan peta jalan di beberapa sektor strategis, mempercepat pusat data internasional, serta mempersiapkan digital talenta dan regulasi.

Anissa pun memberikan rekomendasi beli untuk saham emiten operator telekomunikasi seperti PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) dengan target harga Rp3.600 dan PT XL Axiata Tbk. (EXCL) dengan target harga Rp3.250.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekomendasi saham transformasi digital Emiten Telekomunikasi
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top