Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Bakal Melaju, Rekomendasi Saham BBNI, ASII, AALI

Selama dapat dipertahankan di atas resisten level terdekat, maka IHSG masih akan berada dalam pola uptrend jangka pendeknya.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 16 Maret 2021  |  06:43 WIB
Pengunjung memotret layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung memotret layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah saham layak dicermati di tengah pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang diprediksi cenderung konsolidasi pada perdagangan Selasa (16/3/2021).

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan pergerakan IHSG saat ini terlihat sedang melalui fase konsolidasi wajar. Fluktuasi dari nilai tukar rupiah serta harga komoditas disinyalir akan cukup memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG dalam beberapa waktu mendatang.

Selama dapat dipertahankan di atas resisten level terdekat, maka IHSG masih akan berada dalam pola uptrend jangka pendeknya. Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas dalam rentang 6260-6389.

"Rekomendasi saham pilihan Indosurya Bersinar Sekuritas hari ini adalah SMRA, BBNI, ASII, AALI, ICBP, INDF, WIKA," paparnya dalam publikasi riset.

Berdasarkan data Bloomberg, pada Senin (15/3/2021) IHSG melemah 0,53 persen atau 33,95 poin ke level 6.324. Di sepanjang hari perdagangan, indeks bergerak pada rentang 6.324,26 - 6.387,74.

Sebanyak 6 sektor ditutup turun yang dipimpin oleh saham sektor industry dasar sebesar -1,25 persen dan saham infrastruktur sebesar -1,05 persen.

Di sisi lain sebanyak 3 sektor ditutup menguat dan menahan laju pelemahan IHSG. Penguatan indeks sektoral dipimpin oleh saham sektor pertanian dan perdagangan, keduanya ditutup naik 1,01 persen.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top