Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tarik Investasi Masuk Ke Indonesia, Ini Upaya Mandiri Sekuritas

Melalui Mandiri Investment Forum (MIF) 2021, Mandiri Sekuritas mendukung Bank Mandiri dalam menghadirkan kesempatan berinvestasi bagi para investor dalam dan luar negeri.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 03 Februari 2021  |  14:35 WIB
Mandiri Investment Forum 2021 - Istimewa
Mandiri Investment Forum 2021 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mandiri Sekuritas turut terlibat dalam usaha menarik investasi asing ke dalam negeri.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Dannif Danusaputro menjelaskan, pihaknya terus berupaya untuk menarik investasi ke Tanah Air. Hal ini dilakukan melalui promosi berbagai peluang investasi, sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Dannif menjelaskan, Melalui Mandiri Investment Forum (MIF) 2021, Mandiri Sekuritas mendukung Bank Mandiri dalam menghadirkan kesempatan berinvestasi bagi para investor dalam dan luar negeri. Upaya tersebut dilakukan melalui rangkaian acara Thematic Day dan Corporate Day.

"Rangkaian kegiatan MIF 2021 memberikan akses eksklusif kepada para investor untuk mendapatkan gambaran yang komprehensif mengenai peluang investasi di Indonesia, mulai dari sisi makro, peluang investasi digital pada strartup unicorn lokal, perbankan, serta berbagai sektor industri lainnya," katanya dalam konferensi pers Mandiri Investment Forum 2021 pada Rabu (3/2/2021).

Thematic Day terdiri dari Tech dan Banking Day. Dalam Tech Day, Mandiri Sekuritas menghadirkan perusahaan-perusahaan unicorn dan perusahaan rintisan (startup) di bidang teknologi dari sektor-sektor yang tumbuh pesat seperti pendidikan dan kesehatan.

Sementara itu, melalui Banking Day, Mandiri Sekuritas menyediakan virtual site visit bagi para nasabah yang ingin meninjau rencana bisnis, struktur pembiayaan, serta visi mereka ke depan setelah pandemi.

“Melalui Corporate Day, kami menghadirkan 58 perusahaan dengan 510 peserta, 49 persen di antaranya adalah investor asing dari beberapa negara di Asia Tenggara, Hong Kong, Inggris, Amerika Serikat, dan lain-lain," katanya.

Dannif melanjutkan, saat ini Mandiri Sekuritas memiliki hubungan yang baik dengan ratusan korporasi global yang terdaftar di berbagai bursa utama global serta para pengelola aset regional dan global yang berbasis di pusat-pusat finansial dunia.

Adapun, MIF 2021 digelar selama 1 minggu mulai 1 Februari hingga 5 Februari 2021, dengan rangkaian acara secara umum Thematic Day, Macro Day, dan Corporate Day.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi mandiri sekuritas MANDIRI INVESTMENT FORUM
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top