Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transkon Jaya (TRJA) Siapkan Strategi Bisnis 2021, Ini Rinciannya

Transkon Jaya memperluas cakupan pasar pada 2021 ke wilayah Maluku, Sulawesi, hingga Sumatra.
PT Transkon Jaya Tbk. (TRJA) resmi menjadi perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (27/8/2020). Istimewa
PT Transkon Jaya Tbk. (TRJA) resmi menjadi perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (27/8/2020). Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU — PT Transkon Jaya Tbk. (TRJA) telah menyusun sejumlah strategi bisnis untuk dijalankan pada tahun ini, guna meningkatkan pendapatan serta perolehan laba sepanjang 2021.

Corporate Secretary Transkon Jaya Alexander Syauta memaparkan pada kuartal I/2021 ada jaringan operasional yang akan dibuka oleh perseroan yaitu di Indonesia bagian timur, tepatnya di wilayah Maluku.

“Dalam waktu dekat yaitu di kuartal pertama ini kami siap membuka 1 lagi jaringan atau 1 titik baru dimana kami belum beroperasi yaitu di Kepulauan Maluku, seharusnya di Februari atau Maret 2021 sudah kami buka. Saat ini prosesnya yang berjalan adalah kami tengah melakukan pemesanan kendaraan untuk kemudian akan mulai kami kirimkan kepada pelanggan yang ada di wilayah Maluku Utara,” ujarnya dalam siaran langsung Instagram akun @idxriau, Senin (18/1/2021).

Selanjutnya pada kuartal kedua tahun ini, rencana bisnis yang akan dijalankan TRJA yaitu meningkatkan penetrasi bisnis di wilayah Sulawesi, dimana sebelumnya hanya ada belasan unit kendaraan yang dimiliki dan disewakan oleh perseroan, kini meningkat menjadi puluhan unit.

Ditargetkan jumlah kendaraan TRJA bakal mencapai ratusan unit di Sulawesi dan akan tersebar ke semua wilayah mulai dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

Kemudian untuk semester II/2021, Alexander menyebutkan perseroan akan menambah portofolio jenis kendaraan yang akan disewakan kepada pelanggan, dimana sebelumnya hanya jenis double cabin 4x4, akan ditambahkan dengan armada truk dan bus.

Sementara itu, untuk jangkauan layanan operasional perusahaan juga akan ditingkatkan ke wilayah Sumatra, khususnya di daerah pertambangan emas dan batubara yang ada di Pulau Andalas.

Menurut Alex, sudah ada target dua perusahaan tambang emas dan batubara di Sumatra yang akan dimasuki, dimana harapan perseroan bisa menyewakan hingga ratusan unit kendaraan di kedua korporasi tersebut.

“Ini juga sejalan dengan harapan dari investor ritel yang sudah menanamkan modalnya di saham kami, itu yang kami lakukan dan akan realisasikan,” ujarnya.

Adapun PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) merupakan perusahaan penyewaan kendaraan dan penyedia layanan internet yang berbasis di Balikpapan, Kalimantan Timur. Perusahaan ini berdiri sejak 2002 silam dan mulai masuk ke pasar modal lewat aksi penawaran saham perdana atau IPO pada 27 Agustus 2020 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper