Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waskita Beton (WSBP) Rombak Pengurus, Dua Eks WIKA Jadi Direksi

Pergantian komisari dan direksi menjadi keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini, Kamis (17/9/2020). 
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 17 September 2020  |  17:23 WIB
Pekerja PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) menyelesaikan proses akhir pembuatan produk Spun Pile di Plant Karawang Jawa Barat, Rabu (17/6/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Pekerja PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) menyelesaikan proses akhir pembuatan produk Spun Pile di Plant Karawang Jawa Barat, Rabu (17/6/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melakukan sejumlah pergantian pengurus di jajaran direksi dan dewan komisaris. Beberapa pengurus baru pernah berkarir di PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. 

Perubahan dewan komisaris dan dewan direksi tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan hari ini,  Kamis (17/9/2020). 

Kursi Direktur Utama yang sebelumnya diduduki oleh Jarot Subana kini diisi oleh Moch. Cholis Prihanto. Posisi Direktur perusahaan yang sebelumnya dijabat oleh A. Yulianto Tyas Nugroho kini dijabat oleh Mohamad Nur Sodiq. 

Sementara itu, pos Direktur Independen yang sebelumnya diisi oleh Agus Wantoro kini berganti menjadi posisi Direktur yang dijabat FX Poerbayu Ratsunu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis, Moch. Cholis Prihanto sebelumnya menjabat posisi direksi di PT WIKA Industri & Konstruksi, anak usaha WIKA. Adapun Cholis memulai karir di WIKA sebagai Sales Engineer di anak usaha WIKA,  PT. Wijaya Karya Beton pada 1993.

Selain Cholis, direksi baru Waskita Beton yang juga berasal dari WIKA adalah FX Poerbayu Ratsunu. Dalam catatan Bisnis, Poerbayu pernah menjabat General Manager Departement Luar Negeri WIKA

Pada jajaran dewan komisaris, WSBP kursi komisaris yang sebelumnya diisi oleh Haris Gunawan kini digantikan oleh dua orang, yakni I Gusti Ngurah Putra dan Hadi Sucahyono. 

I Gusti Ngurah Putra adalah Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk. periode 2018-2020. Adapun Hadi Sucahyono adalah Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat.

Komisaris Independen kini dipegang oleh Suhendro Bakri dan Abdul Ghofarozin setelah sebelumnya juga diisi oleh Widiarto. Adapun Komisaris Utama tetap dijabat oleh Fery Hendriyanto.

Berikut susunan kepengurusan berdasarkan hasil RUPS-LB tahun 2020:

Susunan Komisaris

  • Komisaris Utama : Fery Hendriyanto
  • Komisaris : I Gusti Ngurah Putra
  • Komisaris : Hadi Sucahyono
  • Komisaris Independen: Suhendro Bakri
  • Komisaris Independen: Abdul Ghofarrozin

Susunan Direksi

  • Direktur Utama : Moch. Cholis Prihanto
  • Direktur : Mohamad Nur Sodiq
  • Direktur : Bima Harya Sena
  • Direktur : Heri Supriyadi
  • Direktur : FX Poerbayu Ratsunu

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wijaya karya waskita beton precast
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top