Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indeks Bisnis-27 Amblas, Cuma TOWR dan CPIN yang Selamat

Hanya 2 dari 27 saham anggota indeks Bisnis-27 yang mencetak penguatan pada perdagangan hari ini, Senin (31/8/2020).
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  15:52 WIB
Karyawan berada di dekat layar pergerakan Indeks Harga Gaham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (7/4/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan berada di dekat layar pergerakan Indeks Harga Gaham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (7/4/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Bisnis-27 mengakhiri laju pergerakan di zona merah pada perdagangan terakhir bulan ini, Senin (31/8/2020)

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, indeks kerja sama antara BEI dan Bisnis Indonesia ini berakhir di level 473,002 setelah terkoreksi 2,91 persen dibanding penutupan perdagangan sebelumnya.

Dari seluruh anggota konstituen, hanya dua yang berhasil parkir di zona hijau hari ini yakni PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) dan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. (CPIN).

TOWR terpantau naik 1,47 persen ke level 1.035 per saham, sedangkan CPIN naik 1,20 persen ke level 6.300 per saham.

Kemudian, dua anggota konstituen lainnya yakni PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) dan PT Mitra Keluarga  Karyasehat Tbk. (MIKA) tak bergeming dari posisinya semula alias ada di zona kuning.

Sementara itu sisanya kompak memerah. Saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS) Menjadi anggota konstituen yang menempati posisi paling bontot dengan koreksi 5,28 persen ke level 1.255 per saham.

Posisi PGAS ditempel ketat oleh emiten batubara PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) yang melemah 5,24 persen ke level 1.085 per saham.

Kemudian dua emiten perbankan pelat merah yakni PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. (BBRI) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. juga ada di posisi terbawah dengan masing-masing terkoreksi 4,88 persen dan 4,42 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG indeks bisnis27
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top