Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indika Energy (INDY) Terus Pacu Kinerja Hingga Akhir Tahun

Indika Energy (INDY) mematok target produksi tahun ini sebesar 30,95 juta ton. Dalam dua kuartal pertama 2020, perseroan telah memproduksi 17,6 juta ton batu bara dari dua anak perusahaannya.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  14:50 WIB
Aktivitas kontrak pertambangan PT Petrosea Tbk. Anak usaha Indika Energy ini memiliki pengalaman 48 tahun di bidang kontraktor pertambangan. - petrosea.com
Aktivitas kontrak pertambangan PT Petrosea Tbk. Anak usaha Indika Energy ini memiliki pengalaman 48 tahun di bidang kontraktor pertambangan. - petrosea.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pertambangan batu bara, PT Indika Energy Tbk., menyatakan bakal terus memacu kinerja dalam sisa empat bulan tahun ini sembari  menganalisa perkembangan pasar untuk menentukan strategi yang tepat di tengah banyaknya tantangan bisnis akibat pandemi Covid-19.

Head of Corporate Communication  Indika Energy Ricky Fernando mengatakan bahwa perseroan terus mengoptimalkan produksi dan hingga saat ini operasional berjalan sesuai target. Dia menjelaskan penurunan aktivitas perekonomian global dan melemahnya harga batubara ikut mempengaruhi kinerja perseroan.

“Meski demikian, perseroan akan terus memastikan upaya efisiensi biaya, optimalisasi belanja modal, dan pengelolaan arus kas perseroan terus berjalan dengan baik,” ujar Ricky kepada Bisnis, Selasa (18/8/2020).

Adapun, emiten bersandi saham INDY itu saat ini tengah dalam proses budget reviewing dan akan melakukan analisa lebih lanjut setelah kajian rampung.

Untuk diketahui, INDY mematok target produksi tahun ini sebesar 30,95 juta ton. Berdasarkan data produksi perseroan, selama dua kuartal pertama 2020 perseroan telah memproduksi 17,6 juta ton batu bara dari dua anak perusahaannya, PT Kideco Jaya Agung dan PT Multi Tambangjaya Utama.

Lebih rinci, Kideco Jaya Agung telah memproduksi sebanyak 16,9 juta ton dan Multi Tambangjaya Utama (MUTU) sebanyak 746 ribu ton.

INDY pun berharap perekonomian global dan pasar batu bara dapat membaik mulai akhir kuartal pada tahun ini, sehingga akan semakin meningkatkan kinerja perseroan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indika energy batu bara Kinerja Emiten
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top