Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alfamart (AMRT) Bebaskan Biaya Sewa 12.000 Mitra UMKM

Nilai biaya sewa yang dibebaskan mencapai lebih dari Rp15 miliar.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 29 April 2020  |  14:00 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk di Kantor Pusat Alfamart Tangerang, Kamis (16/05/2019). - Istimewa
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk di Kantor Pusat Alfamart Tangerang, Kamis (16/05/2019). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) dan anak usahanya PT Midi Utama Indonesia Tbk. (MIDI) memberikan keringanan kepada 12.000 mitra pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM) berupa pembebasan biaya sewa selama dua bulan.

Sumber Alfaria mengoperasikan gerai Alfamart sedangkan Midi Utama mengelola gerai Alfamidi. Kedua entitas ini menerima pembayaran sewa dari pengusaha yang berjualan di depan gerai. 

Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin mengatakan pihaknya tidak menutup mata bahwa pandemi Covid-19 telah berdampak pada pendapatan pengusaha UMKM. Solihin berharap, pembebasan biaya sewa bisa meringankan beban pengusaha UMKM sehingga bisa bertahan di tengah kondisi pandemi.

“Inisiatif kami adalah memberi pembebasan biaya sewa kepada tenant di depan gerai periode April kemarin hingga Mei,” ungkap Solihin dikutip dari siaran persnya yang diterima Bisnis, Rabu (29/4/2020).

Lebih lanjut Solihin menjelaskan selama periode tersebut, nilai sewa yang dibebaskan perseroan dari 12.000 mitra UMKM mencapai lebih dari Rp15 miliar rupiah. 

Jenis usaha mitra UMKM pun beragam seperti aneka gorengan, jus buah, minuman ringan, mainan anak dan sebagainya.

Perseroan juga mengimbau kepada mitra UMKM apabila menjalankan aktivitas usahanya agar tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti selalu mengenakan masker, melayani pembelian hanya untuk bawa pulang dan menerapkan physical distancing.

“Semoga dengan inisiatif ini setidaknya bisa meringankan beban mitra UMKM dan tetap bisa menjalankan usaha meski dalam kondisi yang serba sulit,” pungkasnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten alfamart
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top