Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antisipasi Konsumsi Ramadan Tumbuh 20 Persen, Indosat (ISAT) Optimalisasi Jaringan

Sejauh ini, emiten berkode ISAT tersebut mencatat ada peningkatan trafik data sekitar 24 persen dan trafik teelpon sekitar 11 persen dibandingkan hari biasa, dengan peningkatan tertinggi di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 23 April 2020  |  14:02 WIB
Antisipasi Konsumsi Ramadan Tumbuh 20 Persen, Indosat (ISAT) Optimalisasi Jaringan
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (2/1/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten telekomunikasi PT Indosat Tbk. melakukan optimalisasi jaringan untuk menghadapi musim Ramadan dan Lebaran 2020.

Sejauh ini, emiten berkode ISAT tersebut mencatat ada peningkatan trafik data sekitar 24 persen dan trafik teelpon sekitar 11 persen dibandingkan hari biasa, dengan peningkatan tertinggi di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha mengatakan optimalisasi jaringan sebenarnya telah dilakukan sejak munculnya anjuran belajar dan bekerja dari rumah. Menurutnya, secara umum Indosat Ooredoo telah melakukan peningkatan kapasitas untuk layanan data sekitar 60 persen.

“Hal tersebut untuk mengantisipasi kebutuhan telekomunikasi yang diprediksi akan meningkat sebesar 20 persen dibanding hari normal terutama di situasi yang berkembang belakangan ini,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (23/4/2020).

Lebih lanjut, Vikram menyatakan bahwa Indosat telah melakukan optimalisasi jaringan untuk menopang kebutuhan pelanggan pada masa beraktivitas dari rumah dan silaturahmi saat Ramadan dan Lebaran di area pemukiman Jabotabek.

Optimalisasi jaringan juga dilakukan di daerah tujuan mudik di Jawa seperti Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Jember, sampai dengan Banyuwangi.

Adapun, area luar Jawa mencakup Lampung, Pekanbaru, Palembang, Medan, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, dan Makassar.

Pemantauan kualitas jaringan dan layanan di seluruh Indonesia juga terus dilakukan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC) yang memantau lebih dari 400 titik dengan lebih dari 1500 karyawan yang melakukannya selama masa Siaga Lebaran untuk memastikan seluruh pelanggan tetap lancar berkomunikasi.

Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo, juga mengeluarkan kampanye “Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturahmi” yang didukung dengan paket Freedom Kuota Harian. Kampanye ini ingin memberikan semangat kepada masyarakat Indonesia bahwa budaya silaturahmi tidak boleh luntur, terlepas dari keterbatasan yang harus dihadapi.

“Bagaimanapun, bulan Ramadan akan selalu memiliki makna sebagai bulan suci yang membawa berkah serta menjadi momen untuk kembali mendekatkan diri dengan keluarga dan kerabat terdekat,” imbuh Vikram.

Di sisi lain, ISAT lewat IM3 Ooredoo menghadirkan paket Freedom Kuota Harian yang memberikan kuota harian dengan harga yang lebih terjangkau. IM3 Ooredoo juga akan mendonasikan Rp2.000 dari setiap aktivasi paket Freedom Kuota Harian untuk penanganan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat aksi emiten Ramadan
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top