Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matahari Putra (MPPA) Perkuat Bisnis dengan Produk Halal

Matahari Putra Prima (MPPA) menerima sertifikat jaminan halal dari LPPOM MUI.
Ilustrasi -Foodmart Primo/mppa
Ilustrasi -Foodmart Primo/mppa

Bisnis.com, JAKARTA – PT. Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) memperkuat bisnis penjualan produk halal.

Kepastian ini setelah manajemen mengumumkan telah menerima sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

“Ketetapan halal semakin memperkuat MPPA dalam menawarkan layanan ritel terbaik dan jaminan kepada pelanggan dalam membeli kebutuhan rumah tangga dan festive mereka di saat memasuki bulan Ramadhan mulai minggu depan,” tulis manajemen dalam keterangan resminya yang diterima Bisnis, Jumat (17/4/2020).

Pencapaian ini disebutkan membuat Matahari Putra Prima sebagai peritel modern pertama di Indonesia yang menerima Ketetapan Halal. Sertifikat ini membuat perusahaan dapat meningkatkan penjualan produk halal untuk 150 lokasi toko multiformat, pusat distribusi, dan kantor pusat secara nasional.

Disebutkan proses setifikasi ini membutuhkan persiapan panjang. Tim MUI melakukan verifikasi secara detil dan proses audit ketat selama 18 bulan terakhir. Ketetapan halal ini mencakup produk daging dan unggas dengan merek hyfresh, produk buah dan sayuran dengan merek hyfresh, produk roti dengan merek Bakemart, produk ready-to-eat dengan merek Delibon Café.

Selanjutnya, MUI juga memberikan ketetapan halal untuk layanan dan ritel yang meliputi 102 toko Hypermart, 23 toko Foodmart & Primo, 8 toko Hyfresh, 12 toko FMX dan 1 SmartClub, 3 Pusat Distribusi dan Kantor Pusat dengan Status Implementasi Sistem Jaminan Halal (SJH) dengan peringkat "A" (sangat baik).

Ditambah lagi, MPPA juga akan melakukan sertifikasi halal untuk toko-toko baru yang akan dibuka di masa depan.

“Dengan penerapan SJH ini, MPPA berkomitmen menjaga integritas kehalalan produknya yang telah mendapat sertifikasi halal MUI maupun produk pemasok yang telah mendapatkan sertifikasi halal MUI atau lembaga lain di luar negeri,” imbuh manajemen.

Ketetapan Halal MUI terbaru ini diyakini sebagai langkah MPPA sebagai peritel modern yang bertanggung jawab secara sosial dan berkelanjutan dengan penawaran makanan dan produk berkualitas terbaik kepada konsumen di Indonesia

MPPA juga memastikan bahwa aktifitas produksi dan fasilitas di pemasok, pengiriman produk dari pemasok, penerimaan dan penyimpanan produk di gudang, penerimaan, penanganan, pengolahan dan pemajangan produk di toko, layanan di kasir dan pengiriman produk ke rumah pelanggan memenuhi kriteria SJH.

Sebelumnya, perseroan juga telah menerima sertifikasi ISO 22000: 2005 - Sistem Manajemen Keamanan Pangan yang terintegrasi dengan ISO 9001: 2015 - Sistem Manajemen Kualitas dan HAS 23000 & SNI 99001: 2016 - Sistem Manajemen Halal sebagai protokol keamanan pangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper