Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KABAR EMITEN: Menakar Tenaga Grup Saratoga, GEMS Bidik US$1,1 Miliar

Berita mengenai eskplorasi peluang pertumbuhan emiten Grup Saratoga menjadi topik utama halaman market dan emiten edisi harian Bisnis Indonesia, Jumat (6/3/2020).  
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 06 Maret 2020  |  07:59 WIB
Karyawan melintas didekat layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melintas didekat layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai eskplorasi peluang pertumbuhan emiten Grup Saratoga menjadi topik utama halaman market dan emiten edisi harian Bisnis Indonesia, Jumat (6/3/2020).  

Berikut rincian topiknya:

 Menakar Tenaga Grup Saratoga. Emiten yang terafiliasi dengan Grup Saratoga terus mengeksplorasi peluang pertumbuhan di tengah kondisi perekonomian nasional yang masih menantang pada 2020.

Setidaknya ada delapan emiten yang terkait dengan konglomerasi yang didirikan oleh Edwin Soeryadjaya dan Sandiaga S. Uno itu.

GEMS Bidik US$1,1 Miliar. Emiten pertambangan PT Golden Energy Mines Tbk. menargetkan pendapatan tahun ini bisa menyentuh US$1,10 miliar, sama dengan realisasi pendapatan pada 2019.

Presiden Direktur Golden Energy Mines Bonifasius optimistis pendapatan pada 2020 dapat menyamai torehan pendapatan US$1,1 miliar pada tahun lalu, yang tumbuh 5,93% dari posisi US$1,04 miliar pada 2018.

MI Mengejar Target Tanpa Revisi. Kondisi pasar yang kurang menentu sejak awal tahun tidak menyurutkan manajer investasi untuk mengejar pertumbuhan tinggi dana kelolaan atau asset under management (AUM) pada tahun ini.

Sentimen virus corona (COVID-19) yang mengancam pertumbuhan global pun diimbangi dengan harapan bahwa pemerintahan di sejumlah negara melakukan langkah tepat untuk menghentikan wabah dan menangkal efeknya ke perekonomian.

Prospek Emiten: Dampak Cukai Mengintai. Penerapan cukai disebut berpotensi membuat profi t emiten konsumer yang menggarap bisnis minuman manis tergerus. Bagaimana prospeknya?

Wacana penerapan cukai pada minuman manis mengemuka belum lama ini. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan potensi penerimaan pemerintah Rp6,25 triliun per tahun dari pengenaan cukai.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aksi emiten
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top