Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

APEI Berharap Kasus di Pasar Modal Cepat Selesai

APEI berharap berbagai kasus yang muncul pada akhir 2019 dapat segera selesai.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  19:02 WIB
Siluet karyawan di dekat layar monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (13/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Siluet karyawan di dekat layar monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (13/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA—Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) berharap berbagai kasus yang berkaitan dengan pasar modal cepat selesai, agar kinerja industri kian melaju.

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) Octavianus Budiyanto menuturkan sejumlah perusahaan efek optimistis industri pasar modal pada 2020 akan semakin bertumbuh. Survei Bloomberg pun menempatkan Indonesia sebagai salah satu top investment di antara negara-negara berkembang lainnya.

“Awalnya kita juga bullish dengan bursa kita. Namun, rentetan kasus terkait pasar modal mengemuka. Bisa jadi wait and see karena menunggu ujungnya dimana,” tuturnya, Rabu (14/1/2020).

Oleh karena itu, APEI berharap berbagai kasus yang muncul pada akhir 2019 dapat segera selesai. Dengan demikian, seluruh pihak dapat memanfaatkan momentum bullish 2020, termasuk perusahaan efek.

Octavianus yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Kresna Sekuritas, mengatakan pihaknya sedang menggodok 4 calon emiten untuk melakukan penawaran umum saham perdana (IPO) pada 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG pasar modal
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top