Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Rekomendasi Artha Sekuritas untuk Awal Pekan, 13 Januari 2020

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada Senin (13/1/2020) berpeluang melanjutkan pelemahan. Alasannya, investor mewaspadai kelanjutan konflik antara Amerika Serikat dan Iran.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Artha Sekuritas merilis hasil risetnya terkait proyeksi pasar saham pada awal pekan, Senin (13/1/2020). Berikut saham rekomendasinya

Dikutip dari hasil risetnya, Sabtu (10/1/2020), analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada Senin (13/1/2020) berpeluang melanjutkan pelemahan. Alasannya, investor mewaspadai kelanjutan konflik antara Amerika Serikat dan Iran. 

Sebelumnya, perdagangan pada Jumat (10/1/2020) ditutup menguat sebesar 0,01 persen ke level 6.274 yang ditopang sektor pertambangan (1,54 persen) dan perdagangan (0,54 persen). 

“IHSG diprediksi melanjutkan pelemahan dengan perhatian investor masih akan tertuju pada kelanjutan dari perang antara Amerika Serikat dan Iran,” ujar Dennies. 
 
Secara teknikal, pergerakan indikator stochastic mulai melebar setelah membentuk pola dead cross. Hal tersebut, mengindikasikan potensi pelemahan dalam jangka pendek. 

Oleh karena itu, Dennies memprediksi IHSG akan bergerak di level support 6.266 hingga 6.258. Lalu, pergerakan IHSG di titik resistensi pada rentang 6.289 hingga 6.304. Atas proyeksi tersebut, dia merekomendasikan agar saham beberapa emiten seperti BBNI, CTRA, CPIN, ANTM, SCMA dan WIKA bisa menjadi perhatian investor guna memanfaatkan momentum pelemahan. 

“Secara teknikal indikator stochastic mulai melebar setelah membentuk dead cross mengindikasikan masih ada potensi pelemahan jangka pendek,” ujar Dennies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper