UOB Kay Hian Sekuritas: Beli saham BSDE dan ASII

UOB Kay Hian Sekuritas merekomendasikan investor melakukan aksi beli terhadap saham BSDE dan ASII pada perdagangan Senin (26/8/2019).
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  08:59 WIB

Bisnis.com, SEMARANG—UOB Kay Hian Sekuritas merekomendasikan investor melakukan aksi beli terhadap saham BSDE dan ASII pada perdagangan Senin (26/8/2019).

Dalam laporan hariannya tim analis UOB menyampaikan, indeks Dow Jones dan Nasdaq melemah signifikan masing-masing -2.37% dan -3.00% akibat kembali mencuatnya kekhawatiran terhadap meningkatnya ketegangan perang dagang antara AS – China.

Presiden AS Trump pada Jumat kemarin memerintahkan US manufaktur agar segera mencari alternatif lain untuk operasional mereka di China. Hal tersebut memicu aksi jual pada saham Apple Inc. dan diikuti oleh saham-saham semiconductor.

Pernyataan tersebut keluar setelah China memberlakukan tarif baru atas US$75 miliar barang AS termasuk otomotif sebesar 5%-10% mulai 1 September 2019 dan 15 Desember 2019.

“Melemahnya indeks global yang diikuti oleh melemahnya indeks kawasan regional pagi ini diperkirakan dapat memberikan sentimen negatif terhadap indeks BEI hari ini,” paparnya, Senin (26/8/2019).

Aspek teknikal, indeks pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak dengan kecenderungan netral sampai dengan melemah setelah pada beberapa hari sebelumnya indeks membentuk pola doji yang merupakan pola netral.

Range pergerakan indeks untuk hari ini diperkirakan akan berada dalam range 6180-6285. Untuk pergerakan mingguan, indeks diperkirakan berpotensi untuk tertekan menyusul pergerakan indikator yang turut melemah dan indeks yang sempat membentuk candlestick bearish.

“Range pergerakan indeks untuk minggu ini diperkirakan akan berada di level 6080-6390,” imbuhnya.

Berikut rekomendasi saham harian dan analisisnya.

BSDE – BUY
Harga membentuk candlestick bullish sehingga aksi beli dapat dilakukan di level Rp1,370 dengan target keuntungan di level Rp1,450.

ASII – BUY
Harga mengalami rebound sehingga aksi beli dapat dilakukan di level Rp6,500 dengan target keuntungan di level Rp6,900.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rekomendasi saham

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top