Perluas Jangkauan di Banten, Link Net (LINK) Gandeng Astra Infra

Emiten jasa televisi berbayar dan jaringan broadband PT Link Net Tbk. berkolaborasi dengan PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang—Merak) untuk menempatkan infrastruktur komunikasi yang menghubungkan Jakarta—Serang—Merak.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  15:05 WIB
Perluas Jangkauan di Banten, Link Net (LINK) Gandeng Astra Infra
Agus Setiono, NRO Director PT Link Net Tbk menyampaikan presentasi mengenai update network expansion PT Link Net Tbk. - Istimewaa

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten jasa televisi berbayar dan jaringan broadband PT Link Net Tbk. berkolaborasi dengan entitas Astra Infra PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang—Merak) untuk menempatkan infrastruktur komunikasi yang menghubungkan Jakarta—Serang—Merak.

Hal itu pun akan memperluas jangkauan layanan First Media yang dikelola emiten bersandi saham LINK tersebut di kota Banten.

Marlo Budiman, CEO Link Net, menyampaikan bahwa perseroan bakal terus agresif melakukan perluasan jaringan dengan terus menjalin kerja sama strategis bersama beberapa mitra atau operator agar layanan First Media dapat menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai daerah.

“Kolaborasi kami dengan PT Marga Mandalasakti akan memberikan manfaat yang dapat dinikmati oleh pelanggan individu maupun korporat, yaitu dengan kapasitas bandwidth yang besar, dan adanya Redundant System yang memberikan kualitas jaringan yang reliable,” kata Marlo dalam keterangan resmi yang dikutip Selasa (13/8/2019).

Ke depannya, lanjut Marlo, kemitraan ini masih memiliki potensi bisnis yang lebih luas sehubungan dengan tersedianya infrastruktur telekomunikasi tersebut.

Krist Ade Sudiyono, Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, menambahkan bahwa kemitraan tersebut juga merupakan optimalisasi layanan jalan tol yang dikelola perseroan kepada pengguna jalan.

“Serta mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan struktur ekonomi yang produktif dan berdaya saing khususnya di Provinsi Banten yang mempunyai segudang potensi mulai dari pariwisata, pertanian hingga industri,” ujarnya.

Dalam kolaborasi ini, LINK bersama Marga Mandalasakti akan bersinergi menempatkan infrastruktur telekomunikasi yang sepenuhnya underground (tanpa tiang tumpu) yang memanjang dari Tangerang Barat hingga Merak dengan total jarak masing-masing 76 km.

Perluasan jaringan telekomunikasi Java Intercity Fiber Backbone yang dimiliki LINK ini akan menambah total jangkauan layanan perseroan menjadi 45 kota di Pulau Jawa.

Hal ini pun sejalan dengan strategi LINK yang ingin mempercepat penyediaan layanan First Media di berbagai kota tanpa tiang tumpu atau menggunakan jaringan serat optik yang sudah tersedia.

Adapun pada tahun ini, LINK berrencana memperluas layanannya ke kota Serang dan Cilegon dengan potensi home passed lebih dari 40.000 untuk segmen residential ditambah potensi segmen korporasi.

Dari segmen koporasi, salah satu yang terbesar adalah ModernCikande Industrial Estate yang seluas 3.175 hektare fully-serviced inudstry dan sudah mencakup lebih dari 270 perusahaan lokal dan asing.

Ke depannya, ekspansi layanan juga akan diperluas hingga ke Semarang, Solo, dan Bali untuk pelanggan residensial. Saat ini, layanan First Media telah ada di wilayah Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya, Surabaya dan sekitarnya, Malang, Bali, Medan, dan Batam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
link net

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top