Surya Fajar Capital (SFAN) Kucurkan 67 Persen Dana IPO

Dana IPO milik Surya Fajar Capital telah disalurkan sebagai setoran modal kepada entitas anak PT Surya Fajar Sekuritas senilai Rp20 miliar, investasi pada efek atau surat berharga jangka pendek senilai Rp4,99 miliar, dan modal kerja senilai Rp1,90 miliar.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 15 Juli 2019  |  15:19 WIB
Surya Fajar Capital (SFAN) Kucurkan 67 Persen Dana IPO
Pelajar mengamati monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (13/9/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan konsultasi keuangan PT Surya Fajar Capital Tbk. melaporkan telah menyerap dana hasil initial public offering senilai Rp26,9 miliar atau sekitar 67,33% dari total dana IPO.

Direktur Utama Surya Fajar Capital Hary Herdiyanto menyampaikan, seluruh dana hasil IPO mencapai Rp39,95 miliar. Dengan demikian, sisa dana penawaran umum saham perdana emiten bersandi saham SFAN tersebut tercatat senilai Rp11,15 miliar per 30 Juni 2019.

“Sampai dengan 30 Juni 2019 terdapat saldo yang belum digunakan sebesar Rp11,15 miliar,” tulisnya dalam keterbukaan informasi, Senin (15/7/2019).

Berdasarkan keterbukaan informasi, dana IPO milik Surya Fajar Capital telah disalurkan sebagai setoran modal kepada entitas anak PT Surya Fajar Sekuritas senilai Rp20 miliar, investasi pada efek atau surat berharga jangka pendek senilai Rp4,99 miliar, dan modal kerja senilai Rp1,90 miliar.

Adapun investasi pada efek atau surat berharga jangka pendek ditempatkan di saham PT Mulia Industrindo Tbk. (MLIA), PT Terregra Asia Energy Tbk. (TGRA), dan PT Borneo Olah Sarana Sukses Tbk. (BOSS).

Sebelumnya, Surya Fajar Capital resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan kode perdagangan saham SFAN dengan total himpunan dana Rp39,95 miliar pada 19 Juni 2019.

Surya Fajar Capital melepas 212,5 juta saham atau setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah melakukan IPO. Saham perdana Surya Fajar Capital dilepas pada harga pelaksanaan Rp188 per saham.

SFAN merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan dan investasi. Saat ini, sumber pendapatan Surya Fajar Capital yang terbesar berasal dari jasa konsultasi keuangan dan kegiatan investasi.

Selain itu, pendapatan juga disumbangkan dari bisnis komisi perdagangan efek dan komisi pendanaan yang berasal dari entitas anak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ipo, kinerja emiten

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top