Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indah Kiat (INKP) Kaji Ulang Rencana Pembangunan Pabrik Kemasan 

PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. menunda pembangunan pabrik kemasan di Kawasan Industri Karawang yang rencananya dapat beroperasi pada 2020. 
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  11:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. menunda pembangunan pabrik kemasan di Kawasan Industri Karawang yang rencananya dapat beroperasi pada 2020. 

Direktur Indah Kiat Pulp and Paper Kurniawan Yuwono mengatakan bahwa perseroan akan mengkaji ulang atas rencana investasi pabrik kemasan di Kawasan Industri Karawang. Emiten dengan kode saham INKP ini melihat kondisi pasar global saat ini yang tidak kondusif akibat perang dagang AS-China.

"Untuk sementara kami menunda dan selanjutnya akan mengkaji ulang rencana investasi itu," katanya, Kamis (27/6/2019).

Sebagai informasi, INKP berencana melakukan ekspansi besar-besaran bisnis kemasan mulai tahun lalu. Perseroan akan mulai menginvestasikan senilai total US$600 juta untuk membangun wide packaging project atau pabrik kemasan terintegrasi di Kawasan Industri Kawarang. Pabrik dengan kapasitas 750.000 ton per tahun ini ditargetkan dapat selesai pada kuartal II/2020. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten indah kiat
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top