Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Menghijau, Harga CPO Berpotensi Menuju 2.034 Ringgit per Ton

Harga minyak kelapa sawit naik lebih dari 1% pada perdagangan hari ini, Selasa (7/5/2019). Hal ini menandai pulihnya harga crude palm oil dari level terendah dalam 5 bulan terakhir.
Tandan buah segar/Bisnis.com
Tandan buah segar/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Harga minyak kelapa sawit naik lebih dari 1% pada perdagangan hari ini, Selasa (7/5/2019). Hal ini menandai pulihnya harga crude palm oil dari level terendah dalam 5 bulan terakhir.

Berdasarkan data Bloomberg, hingga pukul 13.30 WIB, harga CPO di Bursa Derivatif Malaysia menguat 1,61% atau 32,00 poin ke level 2.016 ringgit per ton.

Wang Tao, Analis Pasar Reuters untuk komoditas dan energi mengatakan bahwa secara teknikal harga minyak kelapa sawit telah menemukan level support, yakni pada 1.90-1967 ringgit per ton. “Kemungkinan akan melambung menuju level 2.034 ringgit per ton,” katanya dikutip dari Bloomberg, Selasa (7/5/2019).

Seorang trader di Kuala Lumpur mengatakan, harga sawit mengalami beberapa koreksi hari ini. Selain itu, minyak kedelai juga telah pulih dari beberapa kerugian besar.  “Namun perang perdagangan AS dan China merupakan bearish bagi harga kedelai secara keseluruhan,” katanya.

Trader lain mengatakan, keuntungan pada harga olein sawit dan minyak kedelai di Dalian Commodity Exchange China juga ikut memberikan penguatan pada harga sawit di Kuala Lumpur.

Untuk diketahui, harga minyak kelapa sawit jatuh ke level terendah pada Senin (6/5/2019), karena ancaman Presiden AS Donald Trump untuk meningkatkan tarif impor China.

Sementara itu, kontrak minyak kedelai di Dalian Commodity Exchange naik 0,4% dan kontrak minyak sawit diperdagangkan stabil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper