Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pefindo Sematkan idAA- untuk Bumi Serpong Damai (BSDE)

Emiten properti, PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) kembali memperoleh peringkat idAA- dari Pefindo untuk dua emisi obligasi perseroan.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 14 Maret 2019  |  11:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten properti, PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) kembali memperoleh peringkat idAA- dari Pefindo untuk dua emisi obligasi perseroan.

Selain itu, Pefindo juga menetapkan peringkat stabil pada prospek emiten properti ini. Adapun, emisi obligasi tersebut adalah obligasi berkelanjutan tahap I seri C/2012, dan obligasi berkelanjutan II tahap I Seri  A  dan  seri B/2016 senilai Rp1,08 triliun untuk periode 11 Maret 2019 hingga 1 Maret 2020.

Dalam keterbukaan informasi, Kamis (14/3/2019), Pefindo menjelaskan bahwa BSDE memiliki kemampuan yang sangat kuat untuk memenuhi komitmen keuangan panjang relatif dibandingkan dengan obligor Indonesia lainnya. Selain  itu, peringkat tersebut  menegaskan posisi bisnis BSDE yang sangat  kuat  di  industri  properti.

Produk properti BSDE cukup beragam dan memiliki cakupan area yang luas, serta proteksi arus kas yang kuat menjadi kekuatan BSDE. Selain memiliki proyek properti di  Serpong (BSD  City), Cibubur, Jakarta, dan  Bekasi. BSDE  juga berekspansi ke area lainnya seperti Balikpapan, Samarinda, Manado, Palembang dan Semarang.

Pada 2019, BSDE mengincar marketing sales sebesar Rp6,2 triliun yang bakal ditopang  oleh proyek-proyek  unggulan di  segmen  residensial  dan komersial.

Penjualan residensial diyakini akan menjadi kontributor utama marketing sales pada tahun ini, yaitu sebesar 56% dari total marketing sales, sedangkan sisanya sebesar 44% bakal dikontribusikan oleh produk komersial  seperti land plots, rukodan kondominium.

BSDE  masih memiliki sejumlah proyek-proyek unggulan seperti di BSD City yang bakal tetap menjadi kontributor utama marketing sales sebesar 66%, serta proyek kondominium  The Elements Kuningan Jakarta CBD, Southgate Residence TB Simatupang di Jakarta Selatan dan Klaska Surabaya yang bakal berkontribusi sebesar 15%. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsd bsd pefindo bumi serpong damai
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top