Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anak Usaha TLKM Ambil Alih Saham Perusahaan Menara

Emiten telekomunikasi pelat merah Telkom Indonesia (TLKM) mengambilalih atas 95% saham perusahaan menara, Persada Sokka Tama (PST), lewat anak usahanya.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 08 Maret 2019  |  23:59 WIB
Pejalan kaki berjalan melewati logo Telkom di Jakarta, Senin (27/11). - JIBI/Dedi Gunawan
Pejalan kaki berjalan melewati logo Telkom di Jakarta, Senin (27/11). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten telekomunikasi pelat merah Telkom Indonesia (TLKM) mengambilalih atas 95% saham perusahaan menara, Persada Sokka Tama (PST), lewat anak usahanya.

Emiten berkode saham TLKM tersebut mengumumkan bahwa anak usahanya, PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), telah menandatangani akta jual beli saham dengan Persada Sokka Tama atas saham PST pada Rabu (6/3/2019).

“Dengan ditandatanganinya Akta Jual Beli Saham ini, Mitratel akan memiliki 95% saham PST,” tulis POH VP Investor Relations Telkom Indonesia Dewi, dalam keterbukaan informasi, Jumat (8/3/2019).

Selanjutnya, Mitratel akan membeli sisa 5% saham milik PST yang tersisa dalam 24 bulan setelah tanggal akta jual beli saham tersebut. Dengan demikian, Mitratel akan memiliki 99,99% dari seluruh saham PST setelah seluruh rangkaian transaksi ini selesai.

TLKM menyampaikan, pengambilalihan saham tersebut bertujuan untuk memperkuat bisnis Mitratel yang bergerak di bidang menara telekomunikasi.

Adapun, Mitratel merupakan anak perusahaan yang sahamnya dimiliki 99,99% oleh TLKM yang bergerak di bisnis menara telekomunikasi

PST pun sejauh ini telah memiliki 1.017 menara yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tlkm aksi emiten
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top