BUS LISTRIK: Bakrie & Brothers (BNBR) Bidik Tiga Kota Besar

PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) mengaku tengah membidik tiga kota besar di Pulau Jawa untuk menggunakan bus listrik buatannya.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  13:33 WIB
BUS LISTRIK: Bakrie & Brothers (BNBR) Bidik Tiga Kota Besar
Dirut PT Bakrie & Brothers Tbk Bobby Gafur Umar (kiri), Presiden Institut Otomotif Indonesia I Made Dana Tangkas (kedua kiri), Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin Putu Juli (ketiga kiri), Wakil Dirut PT Bakrie & Brothers Tbk Ardiansyah Bakrie (ketiga kanan), Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia Hermanto Dardak (kedua kanan) dan Dirjen Industri ILMATE Kemenperin Harjanto (kanan) berbincang saat test drive bus listrik di Ungasan, Badung, Senin (15/10). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) mengaku tengah membidik tiga kota besar di Pulau Jawa untuk menggunakan bus listrik buatannya.

Bobby Gafur Sulistyo Umar, Direktur Utama Bakrie & Brother mengatakan bahwa tiga kota besar tersebut adalah daerah yang saat ini sedang fokus untuk melakukan pembenahan tata kota dan memperbaiki kualitas udara yang buruk.

Namun, Bobby masih enggan untuk membeberkan lebih detail mengenai kota tersebut karena perseroan tengah melakukan tahapan persiapan dengan pemerintah daerah setempat.

“Kita tidak banyak-banyak kok, kita masuk di dua atau tiga provinsi, ke kota yang masalahnya sama, kemacetan dan butuh lingkungan udara yang lebih sehat,” ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (19/2/2019).

Bobby mengatakan bahwa proyek tersebut nantinya akan mulai berjalan pada semester II/2019. Namun, hal tersebut belum dapat dipastikan karena masih menunggu regulasi untuk penggunaan kendaraan listrik yang belum terbit hingga saat ini.

Nantinya, perusahaan berkode saham BNBR itu akan menawarkan dua skema pemakian bus kepada pemerintah daerah. Skema pertama, BNBR akan menyediakan paket transportasi publik kepada pemerintah daerah. Skema kedua adalah pemerintah daerah setempat dapat membeli putus unit bus yang disediakan oleh BNBR.

“Nah memang nanti kita masuk bukan jualan bus, tapi paket transportasi publik, dari mulai kendaraan busnya, operatornya, kemudian perawatannya, sampai dengan financingnya,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, Bakrie & Brothers

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top