Matahari Putra Prima (MPPA) Tutup 80 Gerai dalam 2 Tahun Terakhir

Emiten peritel, PT Matahari Putra Prima Tbk. mencatatkan penyusutan jumlah gerai hingga 80 gerai dalam 2 tahun terakhir. Adapun jumlah gerai pada akhir 2018 mencapai 219 gerai.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  07:25 WIB
Matahari Putra Prima (MPPA) Tutup 80 Gerai dalam 2 Tahun Terakhir
SVP Credit Cards Bank Mandiri Vira Widiyasari (dari kiri), Corporate Secretary & Director PT Matahari Putra Prima Tbk. Danny Kojongian, Senior Business Development Leader Visa Indonesia Jacqueline Hartono, dan Head of Product Visa untuk Asia Tenggara Shabab Muhaddes mendemonstrasikan penggunaan kartu kredit co-branding Mandiri Hypermart di Jakarta, Rabu (9/5/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten peritel, PT Matahari Putra Prima Tbk. mencatatkan penyusutan jumlah gerai hingga 80 gerai dalam 2 tahun terakhir. Adapun jumlah gerai pada akhir 2018 mencapai 219 gerai.

Pada 2016 dan 2017, jumlah gerai Hypermart, Foodmart, Smart Club dan Boston Health & Beauty masing-masing 259 unit dan 299 unit. Dengan begitu, setiap tahun emiten bersandi saham MPPA ini melakukan penutupan 40 gerai.

Sekretaris Perusahaan Matahari Putra Prima (MPPA) Danny Kojongian menuturkan, gerai-gerai yang sedang beroperasi akan terus dikaji secara regular dan intensif. Dia mengungkapkan, penutupan gerai pada tahun lalu karena beberapa hal antara lain gerai yang tidak memiliki keuntungan dan habisnya masa sewa gerai.

"Kemungkinan [penutupan gerai] selalu ada. Kami akan melihat gerai, kalau ada yang bisa diperbaiki untuk menciptakan hal yang positif, akan kami lakukan," ungkapnya saat dihubungi Bisnis.com, Senin (18/2019).

Lebih merinci, jumlah 219 gerai MPPA terdiri dari Hypermart sebanyak 107 gerai,  Foodmart 24 unit, FMX sebanyak 12 unit, Smart Club mencapai 2 unit dan sisanya  Boston Health  &  Beauty. Gerai perseroan tersebar di 155 lokasi, tepatnya 74 kota di Indonesia.

Meskipun melakukan penutupan gerai, MPPA juga melakukan pembukaan 4 Hypermart dan 2 Foodmart sepanjang 2018.

Dia mengungkapkan, penutupan gerai, tidak langsung menghilangkan Hypermart di lokasi tertentu, sebab perseroan tetap terus mengkaji lokasi-lokasi strategi untuk gerai perseroan.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, matahari putra prima

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top