Pengembangan Alat Kesehatan, Indofarma (INAF) Gandeng Boseong

PT Indofarma (Persero) Tbk. menggandeng perusahaan medical equipment asal Korea Selatan, Boseong Co., Ltd., untuk pengembangan lini alat kesehatan perseroan.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  20:32 WIB
Pengembangan Alat Kesehatan, Indofarma (INAF) Gandeng Boseong
Karyawan memeriksa obat yang diproduksi PT Indofarma Tbk. di Cibitung Bekasi, Jawa Barat. - .Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA— PT Indofarma (Persero) Tbk. menggandeng perusahaan medical equipment asal Korea Selatan, Boseong Co., Ltd., untuk pengembangan lini alat kesehatan perseroan.

Manajemen Indofarma mengatakan telah meneken nota kesepahaman dengan Boseong Co., Ltd. pada awal Januari 2019. Kesepakatan tersebut merupakan langkah awal dalam rangka pengembangan electromedical equipment melalui unit bisnis perseroan yang memproduksi pharmaceutical machinery dan hospital furniture, SBU Indomach.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (23/1/2019), Rusdi Rosman, Direktur Utama Indofarma mengatakan salah satu fokus yang akan dilakukan perseroan yakni pengembangan alat kesehatan. Lewat kerja sama itu, akan dikembangkan berbagai jenis alat kesehatan di SBU Indomach.

“Kelak Indonesia akan memiliki portofolio alat kesehatan yang lengkap hasil produksi dalam negeri dengan harga yang kompetitif dibandingkan dengan produk impor,” ujarnya.

Dia mengatakan hasil produksi SBU Indomach tidak hanya dipasarkan dalam negeri saja. Nantinya, emiten berkode saham INAF itu akan mengoptimalkan jaringan internasional yang dimiliki oleh mitra bisnis.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, Manajemen INAF pernah memaparkan akan masuk ke enam bisnis baru yakni bahan baku obat, kosmetik, alat kesehatan dan mesin pabrik, bahan medis habis pakai, insulin, serta jarum suntik. Sebagai implementasinya, perseroan akan menggandeng mitra strategis yang berasal dari Korea Selatan dan Rusia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indofarma, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup