Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Total Bangun Persada (TOTL) Realisasikan 79,5% Target Kontrak 2018

PT Total Bangun Persada Tbk. merealisasikan 79,5% target nilai kontrak baru yang dibidik pada 2018.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 07 Januari 2019  |  20:39 WIB
Total Bangun Persada (TOTL) Realisasikan 79,5% Target Kontrak 2018
Total Bangun Persada - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— PT Total Bangun Persada Tbk. merealisasikan 79,5% target nilai kontrak baru yang dibidik pada 2018.

“Sampai akhir tahun tidak ada perubahan dari November 2018, perolehan kontrak baru senilai Rp3,18 triliun,” ujar Sekretaris Perusahaan Total Bangun Persada Mahmilan Sugiyo Warsana saat dihubungi, Senin (7/1/2019).

Dengan realisasi tersebut, emiten berkode saham TOTL itu merealisasikan 79,5% target kontrak baru yang dibidik tahun ini. Perseroan tercatat membidik pekerjaan baru dengan total Rp4 triliun.

Mahmilan mengungkapkan bisnis konstruksi bangunan sangat dipengaruhi oleh sektor properti. Menurutnya, saat ini faktor eksternal dari sektor itu perlu diwaspadai dan sulit diprediksi.

“Perlu dicermati kenaikan suku bunga dan perang dagang yang bisa menekan laju pertumbuhan ekonomi dunia. Ini pengaruhnya cukup besar,” paparnya.

Berdasarkan pemberitaan Bisnis.com sebelumnya, TOTL merevisi target pendapatan pada 2018. Jumlah yang dibidik diturunkan dari Rp3,1 triliun menjadi Rp2,6 triliun.

Selanjutnya, TOTL juga merevisi target laba bersih 2018. Kontraktor swasta itu menurunkan jumlah yang dibidik dari Rp250 miliar menjadi Rp210 miliar. Sementara itu, perseroan memasang target konservatif untuk pertumbuhan periode 2019. Target kontrak baru yang dipasang pada tahun depan senilai Rp4 triliun.

Pada 2019, TOTL akan tetap menyasar proyek high rise building premium. Pasalnya, segmen tersebut dinilai mendatangkan margin yang lebih tinggi bagi perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten total bangun persada
Editor : Riendy Astria
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top