Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Total Bangun Persada (TOTL) Realisasikan 79,5% Target Kontrak 2018

PT Total Bangun Persada Tbk. merealisasikan 79,5% target nilai kontrak baru yang dibidik pada 2018.
Total Bangun Persada/Istimewa
Total Bangun Persada/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— PT Total Bangun Persada Tbk. merealisasikan 79,5% target nilai kontrak baru yang dibidik pada 2018.

“Sampai akhir tahun tidak ada perubahan dari November 2018, perolehan kontrak baru senilai Rp3,18 triliun,” ujar Sekretaris Perusahaan Total Bangun Persada Mahmilan Sugiyo Warsana saat dihubungi, Senin (7/1/2019).

Dengan realisasi tersebut, emiten berkode saham TOTL itu merealisasikan 79,5% target kontrak baru yang dibidik tahun ini. Perseroan tercatat membidik pekerjaan baru dengan total Rp4 triliun.

Mahmilan mengungkapkan bisnis konstruksi bangunan sangat dipengaruhi oleh sektor properti. Menurutnya, saat ini faktor eksternal dari sektor itu perlu diwaspadai dan sulit diprediksi.

“Perlu dicermati kenaikan suku bunga dan perang dagang yang bisa menekan laju pertumbuhan ekonomi dunia. Ini pengaruhnya cukup besar,” paparnya.

Berdasarkan pemberitaan Bisnis.com sebelumnya, TOTL merevisi target pendapatan pada 2018. Jumlah yang dibidik diturunkan dari Rp3,1 triliun menjadi Rp2,6 triliun.

Selanjutnya, TOTL juga merevisi target laba bersih 2018. Kontraktor swasta itu menurunkan jumlah yang dibidik dari Rp250 miliar menjadi Rp210 miliar. Sementara itu, perseroan memasang target konservatif untuk pertumbuhan periode 2019. Target kontrak baru yang dipasang pada tahun depan senilai Rp4 triliun.

Pada 2019, TOTL akan tetap menyasar proyek high rise building premium. Pasalnya, segmen tersebut dinilai mendatangkan margin yang lebih tinggi bagi perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper