Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Plafon Pinjaman Delta Dunia Makmur (DOID) Naik

Emiten kontraktor tambang PT Delta Dunia Makmur Tbk. (DOID) mendapatkan fleksibilitas untuk mendapatkan pinjaman 25% dari total aset yang disesuaikan dari sebelumnya hanya 7,5%.

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten kontraktor tambang PT Delta Dunia Makmur Tbk. (DOID) mendapatkan fleksibilitas untuk mendapatkan pinjaman 25% dari total aset yang disesuaikan dari sebelumnya hanya 7,5%.

Dalam keterbukaan informasi pada 31 Desember 2018, Direktur Keuangan Delta Dunia Makmur Eddy Porwanto menyebutkan, pada 28 Desember 2018, anak perusahaan DOID, PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) mengajukan permohonan persetujuan (consent solicitation) kepada pemegang surat utang sejumlah US$350 juta.

Suku bunga tetap 7,75% yang jatuh tempo pada 2022. Penandatanganan dilakukan antara BUMA dengan The Bank of New York Mellon sebagai trustee.

Consent solicitation berupa pengajuan untuk mengubah ketentuan dalam perjanjian surat utang dan memberikan insentif kepada pemegang surat utang. Perubahan yang diajukan adalah sehubungan pembatasan pada indenture.

“Saat ini kami dibatasi untuk mendapatkan secured financing 7,5% dari total adjusted assets. Ini yang kami minta ubah agar menjadi 25% dari total adjusted assets,” tutur Eddy saat dikonfirmasi Bisnis.

Eddy menyampaikan, langkah ini dilakukan agar ketika perusahaan membutuhkan dana tambahan, pihaknya masih bisa mendapatkan fasilitas pendanaan. Namun, dia menegaskan perjanjian ini bukan menambah pinjaman, melainkan antisipasi bila ada kebutuhan dana ke depannya.

Dengan disetujuinya consent solicitation tersebut oleh pemegang surat utang, hal itu membuat perseroan kian fleksibel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper