Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Meski Harga Terus Terpuruk, Mata Uang Kripto Rebound

Rebound nilai mata uang kripto seperti Bitcoin, Ether, dan Litecoin, setelah mengalami kemerosotan harga dalam jangka waktu yang cukup panjang hingga mencapai rekor membuat para peminat mata uang digital itu dapat sedikit bernapas lega.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 19 Desember 2018  |  10:18 WIB
Meski Harga Terus Terpuruk, Mata Uang Kripto Rebound
Ilustrasi bitcoin. - Reuters/Dado Ruvic
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Rebound nilai mata uang kripto seperti Bitcoin, Ether, dan Litecoin, setelah mengalami kemerosotan harga dalam jangka waktu yang cukup panjang hingga mencapai rekor membuat para peminat mata uang digital itu dapat sedikit bernapas lega.

Direktur dan Pendiri GlobalBlock David Thomas mengatakan bahwa sudah terjadi lonjakan harga demgan harga seluruh mata uang kripto utama mengalami kenaikan.

“Harus ada kenaikan harga yang solid untuk menunjukkan bahwa kekacauan pada harga kripto sudah berakhir. Setelah ada pergerakan negatif yang cukup besar tahun ini, saat ini datang titik ketika investor melihat nilainya dan kembali ke pasar sehingga membuat harga kembai pulih,” ungkapnya, dikutip dari Bloomberg, Selasa (18/12/2018).

Untuk koin digital Ether, data teknikalnya menunjukkan adanya kenaikan, tapi hal itu baru permulaan. GTI VERA Convergence Divergence Technical Gauge, yang dugunakan investor untuk mendeteksi pergerakan tren menunjukkan sinyal positif untuk pertama kalinya sejak September.

Tren yang terjadi kemungkinan mengindikasikan kenaikan lebih lanjut pada beberapa waktu mendatang dan potensi reli pada akhir tahun. Terakhir kali, pengukur tersebut menunjukkan sinya beli yang sangat potensial, membuat harga token digital tersebut naik selama sebulan.

Pada perdagangan Selasa (18/12) harga koin Ether turun 1,3 poin atau 1,49% menjadi US$92,49 per Ether setelah pada Senin (17/12) sempat naik 18% ke US$96,73 per Ether. Secara year-to-date (ytd) harga Ether mencatatkan penurunan hingga 88,47%.

“Ada dukungan yang bagus untuk argumen itu, bahwa ada hukuman seperti itu di luar apa yang sebelumnya dipikirkan oleh orang-orang dan oleh karena itu mungkin harga koin digital saat ini belum mencapai batas bawahnya. Mungkin suatu saat akan terbentuk pola yang jelas,” kata David Tawil, Presiden ProChain Capital.

Selain Ether, pada sesi yang sama harga koin digital utama lain seperti Bitcoin menunjukkan kenaikan 28,77 pon atau 0,82% menjadi US$3.522 per Bitcoin dan mencatatkan penurunan harga hingga 74,15% sepanjang tahun berjalan.

Adapun, harga Ripple (XRP) mencatatkan kenaikan 0,01 poin atau 5,82% menjadi US$0,33 per XRP dan mencatatkan penurunan harga hingga 54,77% secara ytd. Selanjutnya, Litecoin mencatatkan kenaikan 0,19 poin atau 0,66% menjadi US$29,10 per LItecoin dan turun 80,17% sepanjang 2018 berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bitcoin cryptocurrency
Editor : Pamuji Tri Nastiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top