Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

United Tractors (UNTR) Resmikan Bantuan Fasilitas Lombok Utara

PT United Tractors Tbk. meresmikan dan menyerahkan bantuan fasilitas untuk masyarakat Dusun Leong Tengah, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 19 Desember 2018  |  11:23 WIB

Bisnis.com, LOMBOK UTARA— PT United Tractors Tbk. meresmikan dan menyerahkan bantuan fasilitas untuk masyarakat Dusun Leong Tengah, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Kegiatan kemanusian di Lombok Utara diinisiasi oleh UT Group yang terdiri atas PT United Tractors Tbk. PT Pamapersada Nusantara (PAMA), PT Tuah Turangga Agung (TTA), PT Kalimantan Prima Persada (KPP), PT Bina Pertiwi, PT Universal Tekno Reksajaya (UTR), PT Komatsu Remanufacturing Asia (KRA), PT Andalan Multi Kencana (AMK), PT United Tractors Pandu Engineering (UTE), PT Acset Indonusa Tbk., dan PT Traktor Nusantara.

Emiten berkode saham UNTR itu memulai kegiatan kemanusian di Lombok Utara sejak 7 Agustus 2018 dan dilakukan dalam beberapa fase. Pertama, merupakan fase tanggap darurat bencana, di mana UT Group mendatangkan enam unit alat berat berupa excavator, bulldozer, truk, dan tronton untuk proses evakuasi.

Selain alat berat, UT Group juga menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai, sembako, obat-obatan, terpal, selimut, serta membangun posko kesehatan.

Selanjutnya, fase kedua, UT Group membangun sarana sekolah darurat di empat titik, fasilitas MCK di lima titik, fasiltas sumur bor di empat titik, dan hunian transisi menuju permanen (huntrap) sebanyak 100 unit. Tahap ini dilakukan dalam membantu mempercepat proses rehabilitasi pasca gempa.

Presiden Direktur United Tractors Gidion Hasan mengatakan setidaknya terdapat 170 orang relawan yang dikirimkan oleh UT Group. Salah satu bantuan yang diberikan, huntrap, mulai dibangun sejak awal September 2018 hingga November 2018.

“Huntrap adalah solusi terbaik untuk menyediakan tempat tinggal yang layak, aman, dan nyaman bagi masyarakat di Lombok Utara. Pembangunannya cepat serta meminimalisasi apabila terjadi gempa susulan,” ujarnya di Lombok Utara, Rabu (19/12/2018).

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat menjadi manfaat bagi masyarakat. Diharapkan, kondisi Lombok dapat segara pulih seperti sedia kala.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

untr
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top