Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

United Tractors (UNTR) Resmikan Bantuan Fasilitas Lombok Utara

PT United Tractors Tbk. meresmikan dan menyerahkan bantuan fasilitas untuk masyarakat Dusun Leong Tengah, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Bisnis.com, LOMBOK UTARA— PT United Tractors Tbk. meresmikan dan menyerahkan bantuan fasilitas untuk masyarakat Dusun Leong Tengah, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Kegiatan kemanusian di Lombok Utara diinisiasi oleh UT Group yang terdiri atas PT United Tractors Tbk. PT Pamapersada Nusantara (PAMA), PT Tuah Turangga Agung (TTA), PT Kalimantan Prima Persada (KPP), PT Bina Pertiwi, PT Universal Tekno Reksajaya (UTR), PT Komatsu Remanufacturing Asia (KRA), PT Andalan Multi Kencana (AMK), PT United Tractors Pandu Engineering (UTE), PT Acset Indonusa Tbk., dan PT Traktor Nusantara.

Emiten berkode saham UNTR itu memulai kegiatan kemanusian di Lombok Utara sejak 7 Agustus 2018 dan dilakukan dalam beberapa fase. Pertama, merupakan fase tanggap darurat bencana, di mana UT Group mendatangkan enam unit alat berat berupa excavator, bulldozer, truk, dan tronton untuk proses evakuasi.

Selain alat berat, UT Group juga menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai, sembako, obat-obatan, terpal, selimut, serta membangun posko kesehatan.

Selanjutnya, fase kedua, UT Group membangun sarana sekolah darurat di empat titik, fasilitas MCK di lima titik, fasiltas sumur bor di empat titik, dan hunian transisi menuju permanen (huntrap) sebanyak 100 unit. Tahap ini dilakukan dalam membantu mempercepat proses rehabilitasi pasca gempa.

Presiden Direktur United Tractors Gidion Hasan mengatakan setidaknya terdapat 170 orang relawan yang dikirimkan oleh UT Group. Salah satu bantuan yang diberikan, huntrap, mulai dibangun sejak awal September 2018 hingga November 2018.

“Huntrap adalah solusi terbaik untuk menyediakan tempat tinggal yang layak, aman, dan nyaman bagi masyarakat di Lombok Utara. Pembangunannya cepat serta meminimalisasi apabila terjadi gempa susulan,” ujarnya di Lombok Utara, Rabu (19/12/2018).

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat menjadi manfaat bagi masyarakat. Diharapkan, kondisi Lombok dapat segara pulih seperti sedia kala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper