Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IHSG Jum'at (23/11) Diprediksi Kembali Menghijau

Pergerakan IHSG di akhir pekan ini, Jum'at (23/11) diprediksi kembali lanjutkan penguatan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 November 2018  |  02:30 WIB
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas Indonesia, Jakarta, Jumat (9/11/2018). - JIBI/Abdullah Azzam
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas Indonesia, Jakarta, Jumat (9/11/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Pergerakan IHSG di akhir pekan ini, Jum'at (23/11) diprediksi kembali lanjutkan penguatan.

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan terlihat pola long white opening marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada level 5.952,434 hingga 5.914,060.

Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.013,410 hingga 6.036,012. Berdasarkan indikator, MACD berada di area positif.

Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral.

Vice President Research Department William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG pada akhir pekan menujukkan pola konsolidasi yang sedang berusaha digeser ke arah yang lebih baik dengan bantuan capital inflowyang terlihat masih terus terjadi.

Dia mengatakan penopang IHSG adalah fundamental perekonomian yang masih cukup kuat terjaga terlihat dari rilis data perekonomian terlansir serta rilis kinerja emiten di kuartal ketiga yang sebagian besar sudah terlansir dalam kondisi rata rata cukup bagus.

"Sehingga, hari ini IHSG berpotensi menguat," demikian prediksi risetnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top