Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tower Bersama Infrastructure (TBIG) Inventarisasi Menara Telekomunikasi di Wilayah Terdampak Gempa Palu

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. mengestimasi guncangan gempa 7,7 SR yang mengguncang Palu dan sekitarnya tidak menimbulkan kerugian yang signifikan karena menara telekomunikasi perseroan telah diasuransikan.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 02 Oktober 2018  |  00:56 WIB
PT Tower Bersama Infrastructure Tbk - Istimewa
PT Tower Bersama Infrastructure Tbk - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. mengestimasi guncangan gempa 7,7 SR yang mengguncang Palu dan sekitarnya tidak menimbulkan kerugian yang signifikan karena menara telekomunikasi perseroan telah diasuransikan.

Chief Financial Officer Tower Bersama Infrastructure Helmy Yusman Santoso mengatakan proses inventarisasi oleh tim perseroan juga masih terus berlangsung. Kendati demikian, perseroan menyebut tidak mengkhawatirkan biaya karena tower telah diasuransikan.

“Kami tidak khawatir karena semuanya sudah diasuransikan sehingga tidak ada kerugian signifikan. Tim kami masih inventarisasi ke lapangan. Bisa saja terjadi kerusakan [karena gempa] namun biasanya tidak akan parah, dapat diselesaikan selama 2 minggu,” ungkap Helmy.

Sebagaimana diketahui, gempa tektonik berkekuatan 7,7 SR terjadi di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9). Akibatnya, saluran telekomunikasi di wilayah yang terdampak gempa sempat terganggu.

Perusahaan menara dan operator telekomunikasi terus melakukan perbaikan untuk memulihkan sinyal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tower bersama Gempa Palu
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top