Kiwoom Sekuritas: IHSG Masih Terpapar Sentimen Perang Dagang

Kiwoom Sekuritas Indonesia memperkirakan hari ini, Rabu (29/8/2018) sentimen eksternal masih memengaruhi pergerakan IHSG, di mana sebelumnya telah terjadi kesepakatan perdagangan antara AS dan Meksiko.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 29 Agustus 2018  |  09:05 WIB
Kiwoom Sekuritas: IHSG Masih Terpapar Sentimen Perang Dagang
Karyawan beraktivitas di dekat papan elektronik penunjuk Indeks Harga Saham Gabungan, di Jakarta, Selasa (27/2/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA- Kiwoom Sekuritas Indonesia memperkirakan hari ini, Rabu (29/8/2018) sentimen eksternal masih memengaruhi pergerakan IHSG, di mana sebelumnya telah terjadi kesepakatan perdagangan antara AS dan Meksiko.

Maximilianus Nico Demus, Direktur Riset dan Investasi Kiwoom Sekuritas Indonesia, mengatakan bahwa pasar saat ini tertuju pada hasil pembicaraan dagang antara AS dan Kanada.

Dalam pembicaraan itu, Trump memperingatkan masih bisa mengenakan tarif pada mobil Kanada jika menolak untuk menyetujui kesepakatan baru dan juga menginginkan konsesi pada produk susu negara tersebut.

Fokus berikutnya adalah mulai tertuju pada data inflasi yang keluar pada awal bulan serta Jobless Claims dari Amerika pada akhir bulan.

"Secara teknikal, indeks IHSG di prediksi masih berpeluang untuk melanjutkan penguatan dengan support dan resistance di level 6.022-6.064," katanya dalam riset harian, Rabu (29/8/2018).

Kemarin (28/7) indeks IHSG ditutup naik (+0,28%) menjadi 6.042. Sektor yang mengalami kenaikan terbesar pada sektor infrastruktur (+1,85%) dan pertambangan (0,78%), sedangkan yang mengalami penurunan terbesar pada sektor aneka industri (-2,39%) dan agrikultur (-1,92%).

Sementara investor asing melakukan aksi net buy di semua perdagangan saham sebesar Rp800,83 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top