Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suku Bunga The Fed Dipastikan Naik, Dolar AS kembali Reli

Dolar AS kembali reli pertama kali dalam enam hari terakhir karena para investor masih menantikan pertemuan sejumlah bank sentral global setelah Federal Reserve Amerika Serikat menyatakan tidak akan mengubah pengetatan jalur moneternya.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 23 Agustus 2018  |  14:56 WIB
Petugas menata tumpukan uang dolar AS/ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan
Petugas menata tumpukan uang dolar AS/ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Dolar AS kembali reli pertama kali dalam enam hari terakhir karena para investor masih menantikan pertemuan sejumlah bank sentral global setelah Federal Reserve Amerika Serikat menyatakan tidak akan mengubah pengetatan jalur moneternya.

Greenback tercatat merangkak naik di hadapan mata uang negara Group of 10 (G10).

Imbal hasil treasury untuk tenor 10 tahun AS mengalami penurunan setelah The Fed mengindikasikan dalam pertemuan minutes AS sudah siap untuk kembali menaikkan suku bunga jika perekonomiannya tetap stabil.

Selain itu, saham di AS tetap berada di posisi mendekati puncak di tengan pertumbuhan profit korporasi yang mencapai dua digit. Para trader saat ini juga masih mengawasi drama peraturan perdagangan Presiden Donald Trump yang akan kembali melakukan negosiasi antara AS dan China.

China menyatakan akan mengajukan keluhan terhadap AS kepada Organisasi Dagang Dunia (WTO) setelah tarif AS sebesar 25% pada barang China senilai US$16 miliar mulai berlaku.

Para investor juga masih berfokus pada komentar dari Kepala The Fed Jerome Powell pada akhir pekan ini yang akan berbicara pada pertemuan dengan sejumlah bank sentral di Jackson Hole, Wyoming pada Jumat (24/8).

“Dengan data ekonomi AS yang masih mendukung keinginan The Fed untuk melanjutkan kenaikan suku bunga, juga dengan pengetatan pasar tenaga kerja, diperkirakan Powell tidak akan mengubah keputusannya,” kata Marvin Loh, Ahli Strategi Pasar Global BNY Mellon, dikutip dari Bloomberg, Kamis (23/8).

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dolar as Kebijakan The Fed
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top