Guardian dan IKEA Jadi Andalan HERO

Emiten ritel PT Hero Supermarket Tbk. optimistis penjualan dari Guardian dan IKEA bakal berkontribusi lebih tinggi terhadap perseroan seiring bertambahnya gerai-gerai baru.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 21 Agustus 2018  |  08:55 WIB
Guardian dan IKEA Jadi Andalan HERO
Ikea - Reuters/Neil Hall

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten ritel PT Hero Supermarket Tbk. optimistis penjualan dari Guardian dan IKEA bakal berkontribusi lebih tinggi terhadap perseroan seiring bertambahnya gerai-gerai baru.
 
GM Corporate Affairs Hero Supermarket (HERO) Tony Mampuk mengatakan penjualan perseroan terbagi dalam dua segmen yakni makanan yang terdiri dari Hero Supermarket dan Giant serta bisnis non makanan yakni Guardian dan IKEA.
 
Pada semester I/2018, penjualan dari dari Guardian dan IKEA naik 27% secara year-on-year (yoy) atau menjadi Rp1,41 triliun. Perseroan juga tengah berencana menambah gerai IKEA yang ditargetkan rampung pada 2019. 

Sementara itu, segmen makanan menyusut 6,54% menjadi Rp5,43 triliun. Secara keseluruhan, total penjualan HERO pada semester I/2018 adalah Rp6,84 triliun atau terpangkas 1,1% secara yoy dari sebelumnya Rp6,92 triliun.
 
"Saat ini, IKEA Cakung dalam proses tahap pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB)," ungkapnya, Senin (20/8/2018).
 
Tak hanya menambah gerai IKEA, perseroan juga telah menambah dua gerai Giant tahun ini. Gerai baru itu di antaranya berada di Gowa dan Makassar. 

Tony menuturkan saat ini pihaknya fokus pada pelanggan dan bakal terus melakukan perbaikan serta inovasi untuk meningkatkan kinerja. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hero supermarket

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top