Ini Rekomendasi Saham Pekan Depan

Reliance Sekuritas Indonesia memproyeksikan saham dari sektor pertambangan, properti dan infrastruktur, serta barang-barang konsumsi.
Novita Sari Simamora | 08 Juli 2018 06:07 WIB
Karyawan melintas di antara monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (16/3/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA--Reliance Sekuritas Indonesia memproyeksikan saham dari sektor pertambangan, properti dan infrastruktur, serta barang-barang konsumsi.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengungkapkan indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi terkonsolidasi kembali mencoba antara dua kemungkinan yakni penguji kembali resistance MA5 dan support lower bollinger bands.

Dalam riset yang dikutip pada Sabtu (7/7/2018), saham yang layak dikoleksi sepekan ke depan adalah PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA), PT Indika Energy Tbk. (INDY), PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS) dan PT Salim Ivomas Pratama Tbk. (SIMP).

Saham lain yang direkomendasikan adalah PT Semen Indonesia Tbk. (SMGR), PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA), PT Nippon Indosari Corporindo Tbk. (ROTI) dan PT PP Tbk..

Lanjar pun memprakirakan kinerja IHSG pada sepekan ke depan akan bergerak mixed diawal pekan dengan rentan pergerakan 5630-5740.

Adapun sentimen yang mempengaruhi kinerja IHSG adalah Tiongkok memberlakukan responnya terhadap tarif perdagangan AS yang ditransmisikan dengan baik menyusul optimisme Donald Trump pada total tarif akhir akan melebihi semua import barang dari China pada 2017.

 

 

Tag : IHSG, rekomendasi saham
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top