Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reliance Sekuritas: IHSG Bakal Bertahan di Zona Hijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Reliance Sekuritas Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) akan bergerak cenderung kembali terkonsolidasi mencoba bertahan pada zona hijau dengan rentang pergerakan 6019-6079
Pengunjung mengabadikan papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham, di Jakarta, Senin (19/2/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Pengunjung mengabadikan papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham, di Jakarta, Senin (19/2/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Reliance Sekuritas Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) akan bergerak cenderung kembali terkonsolidasi mencoba bertahan pada zona hijau dengan rentang pergerakan 6019-6079

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi menjelaskan mayoritas indeks saham di Asia ditutup menguat. Indeks Nikkei (+1.37%), TOPIX (+1.46%), Hangseng (+1.66%) dan CSI (+0.985) optimis diatas 1% seiring ekonomi terbesar dunia meredam kekhawatiran proteksionis pada awal pekan dengan beberapa data ekonomi yang cukup baik membuat sedikit nafas pada mata uang emerging market yang terapresiasi. Harga minyak WTI stabil setelah menurun ditengah spekulasi OPEC dalam program penghentian penutunan pasokan.

IHSG (+0.52%) ditutup menguat sejak awal sesi perdagangan +31.23 poin dilevel 6014.82 dengan aksi reboundnnya sektor infrastruktur (+2.74%) yang berbalik menjadi pemimpin penguatan IHSG pada hari ini sedangkan sektor konsumer (-1.25%) menjadi pemberat dengan ditutup paling tertekan.

Data inflasi rilis lebih rendah dari ekspektasi secara YoY dilevel 3.23% dengan ekpektasi turun 3.30% yang akan sedikit membebani kepercayaan investor terhadap prospek peningkatan suku bunga 50bps pada bulan sebelumnya. Investora asing masih tercatat net sell 152.37 Miliar rupiah dengan saham BBRI dan BBNI menjadi top net sell value.

Bursa saham di Eropa dibuka mayoritas menguat. Indeks Eurostoxx (+0.72%), FTSE (+0.70%) dan DAX (+0.37%) menguat cukup optimis setelah pada pekan sebelumnya diwarnai kekhawatiran krisis pada zona euro akibat beberapa rentetan geopolitik yang terjadi. Sentimen selanjutnya akan ramai diawarnai data kinerja sektor jasa di zona Eropa dengan ekspektasi cukup positif.

Secara teknikal IHSG terkonsolidasi setelah pulled back MA50 sebagai resistance terdekat. Indikator Stochastic terkonsolidasi setelah dead-cross pada area jenuh beli dengan momentum RSI yang flat pada zona middle oscillator.

Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung kembali terkonsolidasi mencoba bertahan pada zona hijau dengan rentang pergerakan 6019-6079.

Saham-saham yang dapat diperhatikan diantaranya ADRO, BRPT, EXCL, UNVR, PTBA, JPFA.

(Disclaimer on)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper