PEGE Bagi Dividen Rp7,83 Miliar

PT Panca Global Kapital Tbk. membagikan dividen tunai kepada pemegang saham senilai Rp10 per saham. Secara total, perseroan menebar dividen tunai mencapai Rp7,83 miliar.
Tegar Arief | 30 Mei 2018 17:20 WIB
Karyawan beraktivitas di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/5/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Panca Global Kapital Tbk. membagikan dividen tunai kepada pemegang saham senilai Rp10 per saham. Secara total, perseroan menebar dividen tunai mencapai Rp7,83 miliar.

Keputusan itu diambil setelah emiten bersandi saham PEGE tersebut menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPS). "Total dividen tunai yang kami bagikan Rp7,83 miliar," kata Direktur Utama PT Panca Global Kapital Tbk. Hendra H. Kustarjo, Rabu (30/5/2018).

Selain membagikan dividen, RUPS kali ini juga memutuskan untuk mengubah nama menjadi PT Panca Global Kapital Tbk. dan membentuk anak usaha baru yang bernama PT Panca Global Sekuritas. Dengan perubahan ini, fokus bisnis perseroan juga berubah.

Kegiatan usaha utama PEGE yang sebelumnya bergerak di bidang perantara perdagangan efek dan penjamin emisi efek telah dialihkan kepada entitas anak yakni PT Panca Global Sekuritas.

Hendra menambahkan, sejauh ini, Panca Global Sekuritas telah mengantongi satu mandat initial public offering (IPO) yang berasal dari perusahaan swasta yang bergerak di sektor properti.

"IPO sendiri akan mulai dilakukan dalam waktu dekat. Ke depan kami akan menjadi underwriter satu atau dua perusahaan lagi," ujarnya.

Tag : sekuritas
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top