RENCANA IPO: Setelah Pizza Hut, Sriboga Ratu Raya Akan Bawa Restoran Marugame Udon Melantai di BEI

PT Sriboga Ratu Raya yang merupakan induk usaha PT Sari Melati Kencana Tbk. (PZZA), akan membawa anak usahanya yang mengelola restoran Marugame Udon untuk menggelar penawaran umum perdana saham.
Tegar Arief | 24 Mei 2018 01:14 WIB
Mahasiswa berjalan di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (3/4/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sriboga Ratu Raya yang merupakan induk usaha PT Sari Melati Kencana Tbk. (PZZA), akan membawa anak usahanya yang mengelola restoran Marugame Udon untuk menggelar penawaran umum perdana saham.

Direktur Utama Sriboga Flour Mills Alwin Arifin mengatakan, penawaran umum anak usahanya itu saat ini masih dalam tahap perencanaan. Perseroan masih menyusun konsep mengenai rincian untuk menjadi perusahaan publik.

"Kami belum tahu kepastiannya kapan karena ini kan banyak juga yang franchise. Tapi memang ada rencana untuk melantai di bursa," kata dia di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (23/5/2018).

Marugame Udon merupakan salah satu gerai makanan yang cukup tenar di Tanah Air. Saat ini, brand tersebut memiliki sedikitnya 40 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain anak usaha, Sriboga selaku induk juga rencananya akan melakukau penawaran umum. Rencana initial public offering (IPO) Sriboga ini telah digagas sejak lama. Namun, karena ada permasalahan teknis, maka proses IPO masih tertunda.

"Ini direncanakan sejak lama sebelum Pizza Hut. Karena ada masalah legal, spin off, dan masalah teknis lainnya yang cukup rumit jadi tertunda," jelasnya.

Saham PT Sarimelati Kencana Tbk. dicatatkan dengan kode saham PZZA. Kode tersebut sesuai dengan bidang usaha perseroan yang merupakan pengelola restoran Pizza Hut dan Pizza Hut Delivery di Indonesia.

Dalam IPO, PZZA melepas 604,37 juta saham lewat penawaran umum perdana, termasuk program employee stock allocations (ESA). Dengan harga pelaksanaan IPO sebesar Rp1.100 per saham, maka PZZA mengantongi dana segar sebesar Rp664,81 miliar.

Tag : ipo
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top