AKR Corporindo (AKRA) Tambah SPBKB di Lampung

PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) meluncurkan stasiun pengisian bahan bakar kendaraan bermotor bersubsidi di Way Tenong, Lampung Barat, Jumat (11/5/2018).
M. Nurhadi Pratomo | 11 Mei 2018 11:18 WIB
Direktur AKRA Bambang Soetiono Soedijanto (kiri) dalam peresmian stasiun pengisian bahan bakar kendaraan bermotor (SPBKB) di Way Tenong, Lampung Barat, Lampung, Jumat (11/5). - Bisnis/M. Nurhadi Pratomo

Bisnis.com, WAY TENONG — PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) meluncurkan stasiun pengisian bahan bakar kendaraan bermotor bersubsidi di Way Tenong, Lampung Barat, Jumat (11/5/2018).

Direktur AKRA Bambang Soetiono Soedijanto menjelaskan bahwa saat ini perseroan telah memiliki 130 stasiun pengisian bahan bakar kendaraan bermotor (SPBKB) yang tersebar di 73 kabupaten atau kota. Penambahan gerai terus dilakukan sejak perseroan mendapatkan penugasan Jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) Tertentu (JBT) dari Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas Bumi pada 2010.

Dia mengatakan beroperasinya SPBKB Way Tenong, Lampung Barat, menjadi Lembaga Penyalur BBM Satu Harga yang ke-4 bagi perseroan. Sebelumnya, AKRA telah mengoperasikan tiga gerai di Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sanggau, dan Kabupaten Ketapang, seluruhnya di Provinsi Kalimantan Barat.

“Dengan berdirinya SPBKB di Way Tenong, diharapkan masyarakat dapat menikmati BBM dengan harga yang sama sebagai bagian energi berkeadilan bagi seluruh bangsa,” ujar Bambang di Way Tenong, Lampung Barat, Jumat (11/5/2018).

Saat ini, perseroan tengah menyelesaikan perizinan dan pembangunan lima lembaga penyalur bahan bakar minyak (BBM) satu harga di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). Adapun, SPBKB tersebut berlokasi di Lampung dan Kalimantan Barat.

Diberitakan Bisnis sebelumnya, perseroan akan melakukan sejumlah ekspansi untuk memacu pendapatan. Pertama, penambahan kapasitas bensin dan biofuel sebesar 100.000 cubic meter (cbm) menjadi 350.000 cbm.

Kedua, ekspansi penjualan BBM bersubsidi, terutama di wilayah 3T. Ketiga, AKRA bersama BP Global akan membuka stasiun pengisian bahan bakar untuk BBM non subsidi pada kuartal III/2018 di Jakarta dan Surabaya.

Tag : BBM, akr corporindo
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top