Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudah Naik 65%, Simak Rekomendasi Saham Indah Kiat (INKP)

Tahun ini, saham PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. cukup memuaskan. Pada perdagangan awal tahun, saham emiten berkode INKP ini dibuka seharga Rp5.400 per saham. Adapun pada perdagangan kemarin, saham perseroan ditutup pada level Rp8.925.
Pabrik kertas/Istimewa
Pabrik kertas/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Tahun ini, saham PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. cukup memuaskan. Pada perdagangan awal tahun, saham emiten berkode INKP ini dibuka seharga Rp5.400 per saham. Adapun pada perdagangan kemarin, saham perseroan ditutup pada level Rp8.925.

Sejumlah analis merekomendasikan buy untuk saham perseroan ini pada level harga menembus Rp10.000 per saham.

Analis Sinarmas Sekuritas Wilbert menjelaskan prospek industri kertas pada tahun ini cukup menjanjikan sejalan dengan tingginya harga pulp karena minimnya pasokan.

Menurutnya, dari tiga sektor bisnis yang dijalankan INKP (pulp, kertas, dan kemasan), kertas akan sedikit melambat karena dampak digitalisasi. Namun perseroan terus berupaya untuk memperluas cakupan bisnisnya di segmen non-kertas.

"INKP juga memperluas kapasitas produksinya dalam bisnis tisu pada tahun ini hingga 108.000 ton per tahun," kata dia dalam riset yang dikutip, Selasa (30/1/2018).

Dia merekomendasuikan buy untuk INKP dengan target harga senilai Rp14.250 dengan target 52 minggu. Meskipun industri kertas penuh dengan tantangan, namun dia melihat ada potensi pemulihan kinerja perseroan.

"Kita melihat potensi pembalikan untuk perusahaan karena prospek tetap mendukung," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper