BUMN Salurkan CSR Rp9,2 Miliar di Bengkulu

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan corporate social responsibility (CSR) di Provinsi Bengkulu senilai Rp9,2 miliar untuk meningkatkan fasilitas umum dan sosial.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 23 November 2017  |  16:32 WIB
BUMN Salurkan CSR Rp9,2 Miliar di Bengkulu
Menteri BUMN Rini Soemarno di sela-sela acara CSR BUMN di Kota Bengkulu - Bisnis

Bisnis.com, BENGKULU--Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan corporate social responsibility (CSR) di Provinsi Bengkulu senilai Rp9,2 miliar untuk meningkatkan fasilitas umum dan sosial.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengungkapkan penyaluran kepedulian sosial senilai total Rp9,2 miliar diharapkan dapat mendorong terciptanya keadilan sosial dan mendukung penguatan peran BUMN sebagai agen pembangunan.

"Inilah bentuk apresiasi kami kepada masyarakat Bengkulu yang telah mendukung BUMN dalam menjalankan peran sebagai agent of development untuk memastikan adanya pembangunan yang merata ke seluruh wilayah di Indonesia," ungkap Rini seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (23/11/2017).

Dia menegaskan, akan memonitor ketat realisasi dari komitmen BUMN tersebut untuk memastikan bahwa pelaksanaan bantuan CSR tersebut akan sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta bisa memberikan manfaat yang optimal kepada masyarakat.

Aktivitas CSR ini diresmikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, menyasar perkampungan nelayan di wilayah Kampung Bahari, Sumber Jaya, Kota Bengkulu.

Sejumlah BUMN karya dan bank pelat merah, misalnya, menggulirkan CSR dalam bentuk proyek perbaikan jembatan kayu dan tempat ibadah, pengadaan ruang baca, fasilitas e-learning, penambahan ruang kelas, perbaikan fasilitas belajar serta perbaikan fasilitas umum dan pemberdayaan petani kopi di lokasi Wisata Kepahiang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bumn, Rini Soemarno

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top