DMAS Bentuk JV Real Estat

PT Puradelta Lestari Tbk., dan PT PanaHome Gobel Indonesia mendirikan perusahaan patungan di bidang real estat bernama PT PanaHome Deltamas Indonesia.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 21 November 2017  |  21:15 WIB
DMAS Bentuk JV Real Estat
Suasana Penawaran Umum Perdana Saham PT Puradelta Lestari Tbk di Jakarta, Kamis, (21/5). - JIBI/Nurul Hidayat
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Puradelta Lestari Tbk., dan PT PanaHome Gobel Indonesia mendirikan perusahaan patungan di bidang real estat bernama PT PanaHome Deltamas Indonesia.
 
Direktur Independen dan Sekretaris Perusahaan Puradelta Lesta Tondy Suwanto mengatakan pembentukan perusahaan patungan PanaHome Deltamas merupakan perwujudan dari perjanjian pembentukan perusahaan patungan antara perseroan dengan dengan PanaHome Asia Pacific Pte. Ltd yang merupakan bagian dari Panasonic Group yang bergerak di bidang pengembangan perusahaan pada 30 Mei 2017 yang lalu.
 
"Kepemilikan saham PHGI atas PanaHome Deltamas adalah 51% sedangkan kepemilikan saham perseroan atas PanaHome Deltamas adalah 49%," paparnya dalam pengumuman di laman Bursa Efek Indonesia, Selasa (21/11).
 
Menurutnya, PanaHome Deltamas akan mengembangkan kawasan hunian dengan konsep sustainable smart town di kawasan kota Deltamas, Cikarang Pusat, Jawa Barat. Pembentukan perusahaan patungan PanaHome Deltamas diharapkan dapat memperkuat produk hunian perseroan dan memperkukuh posisi kota Deltamas sebagai sebuah kota mandiri terpadu modern di sebelah timur Jakarta.
 
Sebelumnya, emiten berkode saham DMAS itu mengumumkan telah mencatatkan marketing sales senilai Rp811 miliar hingga September 2017. Tondy mengungkapkan marketing sales perseroan hingga September 2017 mencapai Rp811 miliar, atau bertambah sekitar Rp91 miliar dibandingkan posisi pada akhir Juni 2017 sebesar Rp720 miliar.
 
Adapun realisasi marketing sales emiten bersandi saham DMAS sudah mencapai 54,06% dari target senilai Rp1,5 triliun hingga akhir tahun ini. Penambahan marketing sales Puradelta Lestari didorong oleh meningkatnya permintaan terhadap lahan komersial di kawasan Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Jawa Barat.
 
"Penjualan lahan-lahan komersial sejalan dengan pengembangan kawasan Kota Deltamas menjadi kawasan industri terintegrasi yang memiliki fasilitas lengkap mulai dari kawasan hunian, komersial, dan segala sarana pendukung lainnya," paparnya pada Oktober 2017.
 
Tondy mengungkapkan, tersedianya fasilitas-fasilitas pendukung di atas lahan komersial tersebut berpotensi meningkatkan kenyamanan bagi penghuni dan pekerja yang berada di Kota Deltamas.
 
Menurutnya, peningkatan marketing sales Puradelta Lestari didorong oleh bertambahnya permintaan terhadap lahan komersial di Kota Deltamas untuk pembangunan fasilitas pendukung seperti sekolah, rumah sakit, restoran, dan kawasan komersial lainnya.
 
Berkembangnya area komersial dan hunian di wilayah atas lahan yang Kota Deltamas, sambungnya, bakal meningkatkan daya tarik Kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC) di Kota Deltamas. GIIC adalah bagian dari Kota Deltamas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
emiten properti, puradelta lestari

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top