Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maybank Indonesia Finance Terbitkan Obligasi Rp1,2 Triliun

PT Maybank Indonesia Finance akan kembali menerbitkan obligasi yang merupakan tahap keempat dari Obligasi Berkelanjutan I Maybank Finance dengan nilai emisi Rp1,2 triliun.
Multifinance/Istimewa
Multifinance/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—PT Maybank Indonesia Finance akan kembali menerbitkan obligasi yang merupakan tahap keempat dari Obligasi Berkelanjutan I Maybank Finance dengan nilai emisi Rp1,2 triliun.

Adapun, Obligasi Berkelanjutan I Maybank Finance memiliki target dana dihimpun senilai total Rp5 triliun. Dari tiga tahap penerbitan yang telah dilakukan sejak akhir 2015, total dana yang telah dihimpun yakni Rp2,7 triliun.

Ketiga penerbitan tersebut yakni tahap I senilai Rp500 miliar pada 12 November 2015, tahap II senilai Rp1,1 triliun pada 13 April 2016, dan tahap III senilai Rp1,1 triliun pada 3 November 2016. Dengan demikian, perseroan masih memiliki sisa jatah penerbitan Rp2,3 triliun lagi.

Berdasarkan data KSEI, pada tahap IV ini perseroan hanya akan merilis obligasi Rp1,2 triliun. Artinya, masih tersisa Rp1,1 triliun lagi untuk diterbitkan di tahap selanjutnya.

Pada tahap IV ini, perseroan akan melepas dua seri. Seri A memiliki tenor 3 tahun atau dengan tanggal jatuh tempo 15 November 2020. Seri ini diterbitkan senilai Rp1,15 triliun dengan kupon 7,65% per tahun.

Sementara itu, Seri B memiliki tenor 5 tahun atau dengan tanggal jatuh tempo 15 November 2022. Seri B diterbitkan dengan nilai emisi Rp50 miliar dengan kupon 7,90% per tahun. Baik kupon Seri A maupun Seri B akan dibayarkan setiap tiga bulan sekali dengan pembayaran pertama pada 15 Februari 2018.

Masa penawaran umum obligasi ini akan berlangsung pada 8-10 November 2017, sedangkan tanggal penjatahan pada 13 November 2017. Pada 15 November 2017 obligasi ini akan didistribusikan secara elektronik dan mulai dicatat di Bursa Efek Indonesia pada keesokan harinya.

Bertindak selaku penjamin pelaksana emisi obligasi ini yakni PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, PT Maybank Kim Eng Securities, dan PT OCBC Sekuritas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper