Masih Konsolidasi, Kondisi Fundamental Masih Topang IHSG

Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (19/9/2017) masih terkonsolidasi.
Agnes Savithri
Agnes Savithri - Bisnis.com 19 September 2017  |  07:01 WIB
Masih Konsolidasi, Kondisi Fundamental Masih Topang IHSG
Siluet karyawan melintas di dekat logo IDX Indonesia Stock Exchange, di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Rabu (13/9). - JIBI/Dwi Prasetya
Bisnis.com, JAKARTA - Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (19/9/2017) masih terkonsolidasi.
 
Sebagai informasi, setelah sempat tertekan di awal pembukaan, indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali menguat 0,21% atau sekitar 12,21 poin ke level 5.884 pada penutupan kemarin, Senin (18/9). 
 
Indeks sektoral mayoritas hijau dipimpim oleh sektor pertambangan yang menguat 1,34% dan sektor properti menguat 1,24%. Kedua indeks sektoral tersebut diketek oleh harga saham PTBA yang menguat 7,79% dan PTPP yang menguat 5,53%. 
 
 
Adapun, IHSG hari ini diproyeksikan masih terkonsolidasi dengan kecenderungan bullish. Kepala Riset Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan IHSG terlihat masih terkonsolidasi wajar ditengah capital outflow yang masih terus berlangsung.
 
"Kondisi fundamental perekonomian yang cukup stabil tercermin dari rilis data perekonomian masih menjadi penopang dari pola gerak IHSG saat ini, hari ini IHSG berpotensi menguat," ujarnya.
 
Indeks diproyeksikan bergerak dalam rentang 5.803 hingga 5.945.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup