Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Avian Incar Rp2 Triliun dari IPO

Produsen cat Grup Tanobel, PT Avia Avian berencana melakukan pelepasan saham perdana dengan target mengumpulkan dana di atas Rp2 triliun.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 07 Mei 2017  |  13:46 WIB
Logo PT Avi Avian - avianbrands.com
Logo PT Avi Avian - avianbrands.com

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen cat Grup Tanobel, PT Avia Avian berencana melakukan pelepasan saham perdana dengan target mengumpulkan dana di atas Rp2 triliun.

Komisaris PT Sariguna Primatirta Tbk. Hermanto Tanoko mengungkapkan rencana initial public offering (IPO) paling cepat dilakukan akhir tahun ini atau paling lambat tahun depan. Dia mengungkapkan rencana pelepasan saham Avian masih dalam proses.

"Ini masih dipersiapkan. Kalau enggak akhir tahun, bisa tahun depan," ungkapnya di Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Hermanto mengungkapkan, produsen cat itu mengincar dana segar lebih dari Rp2 triliun melalui aksi penawaran umum saham perdana. Menurutnya, melalui IPO perusahaan akan semakin dikenal dan transparan.

Berdasarkan catatan Bloomberg, PT Avia Avian juga merencanakan penjualan saham perdana pada tahun ini dengan target mengumpulkan dana US$250 juta.

Adapun Sariguna Primatirta merupakan grup Tanobel Food dan tercatat sebagai emiten ke-540 dan mencatatkan over subcribed sebesar 2,95 kali dari seluruh saham yang ditawarkan.

Sariguna, memiliki sandi saham CLEO, melepas 450 juta lembar saham dengan harga Rp115 per lembar saham. Aksi CLEO ini berhasil meraih dana senilai Rp51,75 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top