LPPF Bakal Buka 8 Gerai Baru Tahun Ini

PT Matahari Department Store Tbk. siap membuka 6 gerai8 gerai baru pada tahun ini, yang didominasi pada Pulau Jawa.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 26 April 2017  |  16:59 WIB
LPPF Bakal Buka 8 Gerai Baru Tahun Ini
Presiden Joko Widodo memilih-memilih pakaian di Matahari Department Store, Ewalk Mall, Balikpapan, Minggu (4/12). - Bisnis.com/Nadya Kurnia

Bisnis.com, JAKARTA — PT Matahari Department Store Tbk. siap membuka 6 gerai—8 gerai baru pada tahun ini, yang didominasi pada Pulau Jawa.

Wakil Presiden Direktur Matahari Department Store Richard T. Gibson mengungkapkan sekitar 5-6 gerai akan dibuka di Pulau Jawa, antara lain Tegal, Madiun. Lalu sisanya, sekitar satu gerai hingga dua gerai akan dibuka di Pulau Sumatra.

"Untuk pembukaan toko, kami masih melihat indikator makro ekonomi seperti pertumbuhan ekonomi dan tingkat konsumsi masyarakat," ungkapnya di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Terkait rencana ekspansi di luar Jawa, sambungnya, harga komoditas dalam tren meningkat dan peningkatan itu sangat bagus untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi, khususnya daerah yang mengandalkan komoditas. Namun, aktivitas konsumsi di mal, katanya, masih didominasi masyarakat di Jawa.

Pada tahun ini, LPPF mengalokasikan belanja modal sekitar Rp400 miliar-Rp450 miliar pada tahun ini. Dia mengungkapkan investasi tiap gerai bisa mencapai Rp20 miliar dan 20% dari belanja modal akan digunakan untuk renovasi gerai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
matahari department store

Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top