Pasar Modal Indonesia Masih Jadi Pilihan

Bursa Efek Indonesia menilai pasar di Indonesia masih menjadi pilihan karena memiliki pertumbuhan jangka panjang yang menjanjikan dan memberikan return tertinggi di dunia.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 18 April 2017  |  12:33 WIB
Pasar Modal Indonesia Masih Jadi Pilihan
Karyawan berjalan didekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Efek Indonesia menilai pasar di Indonesia masih menjadi pilihan karena memiliki pertumbuhan jangka panjang yang menjanjikan dan memberikan return tertinggi di dunia.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa PT Bursa Efek Indonesia Alpino Kianjaya optimistis perekonomian Indonesia ke depan cukup menjanjikan.

“Indeks kita all time high. Hari ini 5.624. Perlu dicatat BEI adalah bursa terbaik di dunia untuk long term growth, long term investment. Itu memberikan return yang tertinggi,” katanya, usai pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Selasa (18/4/2017).

Dia menambahkan, indeks naik atau turun merupakan hal yang biasa. Menurutnya, semua emiten yang tercatat dalam LQ45 mencatatkan keuntungan yang sangat bagus dalam laporan keuangan akhir tahun buku 2016.

Oleh karena itu, lanjutnya, investor senang karena bisa berinvestasi dengan menikmati return yang jauh di atas bunga bank. “Jadi investasi di BEI, beli saham yang tercatat di BEI, terutama perusahaan yang jelas terlihat growth-nya. BEI salah satu penggerak perekonomian Indonesia,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Achmad Aris

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top