Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MIRAE ASSET SEKURITAS: Rekomendasikan Hold Untuk MPPA

Mirae Asset Sekuritas Indonesia merekomendasikan hold untuk emiten PT Matahari Putra Prima Tbk. dengan sandi saham MPPA.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 29 Maret 2017  |  11:56 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Mirae Asset Sekuritas Indonesia merekomendasikan hold untuk emiten PT Matahari Putra Prima Tbk. dengan sandi saham MPPA.

Analis Mirae Asset Sekuritas Christine Natasya mengungkapkan pada kuartal IV/2016, MPPA membukukan laba Rp5,9 miliar atau terkontraksi -88,9% secara quarter on quarter. Christine mengungkapkan raihan laba itu underestimated dikarenakan beban pajak penghasilan yang lebih tinggi dari perkirakan, yang memperhitungkan 91% dari laba sebelum pajak di kuartal IV/2016.

"Kami mempertahankan rekomendasi hold untuk MPPA dengan target harga lebih rendah yaitu Rp1.050 per saham," ungkapnya, Rabu (29/3/2017).

Dia mengungkapkan pada kuartal IV/2016 margin kotor mengalami peningkatan sebesar 282bps q-o-q atau 330bps year on year menjadi 19.3%, dari hanya 16.5% di kuartal16), didukung oleh penjualan bisnis ke bisnis melalui dua toko SmartClub MPPA, sehingga biaya pokok penjualan berkurang berkat diskon yang diberikan oleh supplier.

Namun, Mirae masih melihat lebih tingginya inventory days pada kuartal IV/2016 sebesar 98 hari. Dia menilai persediaan yang lebih tinggi, untuk mengantisipasi penjualan toko-toko yang telah direnovasi, tetapi inventori tidak terjual.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top