Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Woori Saudara Tambah Saham Rights Issue Jadi 1,7 Miliar Lembar

PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk. berencana untuk menerbitkan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) sebanyak 1,7 miliar lembar saham.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk. berencana untuk menerbitkan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) sebanyak 1,7 miliar lembar saham.

Direksi Bank Woori Saudara menuturkan rencana tersebut akan dilakukan setelah mendapat persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 30 Maret 2017.

"Perseroan memperkirakan bahwa rencana penambahan modal dengan memberikan HMETD akan mempengaruhi kondisi keuangan secara positif," tulisnya dalam keterbukaan informasi, Jumat (24/3).

Lebih lanjut, dampak positif tersebut berupa pengurangan biaya bunga, peningkatan likuiditas, dan perbaikan struktur permodalan. Akibatnya, neraca keuangan perseroan berpotensi menguat serta aset meningkat.

Jumlah saham rights issue sebanyak 1,7 miliar lembar saham yang ditawarkan emiten berkode saham SDRA ini meningkat dibandingkan pengumuman sebelumnya.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Rabu (22/2), SDRA berencana untuk rights issue sebanyak-banyaknya 1,27 miliar lembar saham dengan nilai nominal Rp100 per lembar saham.

Pada perdagangan Jumat (24/3), saham emiten berkode saham SDRA ini ditutup pada level harga Rp1.050 per saham. Berdasarkan data Bloomberg, saham SDRA membukukan capital loss 15,44% dalam 1 tahun atau -8,7% secara year-to-date.

Saat ini rasio price per earning (PE) saham SDRA mencapai 17,19 kali dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp5,32 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper