Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RELIANCE SECURITIES: IHSG Flat, Bergerak di Level 5.382-5.430

PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (14/3/2017) bergerak mixed di kisaran 5.382-5.430.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (14/3/2017) bergerak mixed di kisaran 5.382-5.430.

Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memaparkan IHSG secara teknikal melanjutkan pergerakan konsolidasi yang membentuk trend sideways jangka pendek.

Indikator stochatic bergerak bervariasi dengan pola crosing pada area middle oscillator.

Dia menilai, momentum IHSG pun cenderung terlihat flat sebagai indikasi pergerakan sideways yang masih terus menghantui hingga terjadi koreksi atau pun konfirmasi break out resistance level diatas 5.430.

"Sehingga diperkirakan IHSG masih akan bergerak mixed dengan range pergerakan 5.382-5.430," katanya dalam riset.

Adapun, saham-saham yang dapat dicermati hari ini diantaranya AKRA, ASII, ASRI, BWPT, EXCL, JSMR, LSIP, SMGR, ROTI, CTRA, dan BJTM.

Kemarin, mayoritas bursa di Asia kembali melanjutkan penguatannya. Laporan pekerjaan AS yang positif membantu posisi investor dalam spekulasi keputusan kebijakan bank sentral.

Hang Seng China Enterprises Index melonjak terbesar sejak November 2016 di tengah kekhawatiran bahwa ketegangan politik AS-China akan membebani yuan.

Kemudian, Bank of Japan (BOJ) diatur untuk tetap mempertahankan suku bunga dan kebijakan yield dalam keputusan kebijakan pada Kamis ini.

Adapun, IHSG ditutup menguat 18,69 poin sebesar 0,35% di level 5.409,37 dengan volume yang cenderung moderate kemarin. Pergerakan optimis sejak awal sesi perdagangan ini dipengaruhi oleh aksi beli investor asing yang terlihat 3 hari perdagangan bursa pekan lalu.

"Data ekonomi selanjutnya datang dari Tiongkok diantaranya penjualan ritel, pertumbuhan produk industri Tiongkok dan Eropa."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper